10 Orang Sembuh Lawan Virus Covid 19

0
8
Ilustrasi

godepok-SeputarDepok. Sekitar 10 warga Kota Depok dinyatakan sembuh melawan virus Corona Disease atau Covid 19.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana, kepada wartawan mengatakan jumlah orang yang sembuh akibat wabah Corona Covid 19 kembali bertambah di Kota Depok.

Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, jumlah kasus terkonfirmasi positif pun mengalami kenaikan hingga 37 orang.

Sedangkan orang yang meninggal bertambah satu dan kini jumlahnya mencapai empat orang.

Namun pasien yang dinyatakan sembuh dari sebelumnya hanya empat orang, kini telah mencapai 10 orang pasien yang dinyatakan pulih dari infeksi virus tersebut.

Kemudian, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 286 orang, selesai 21 orang dan masih dalam pengawasan 265 orang.

Selanjutnya, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 952 orang, selesai 197 orang dan masih dalam pemantauan 755 orang.

Sedangkan untuk PDP yang meninggal sampai saat ini 12 orang.

“Seperti yang sudah saya sampaikan, status PDP tersebut merupakan pasien yang belum bisa dinyatakan positif atau negatif, karena harus menunggu hasil PCR, yang datanya hanya dikeluarkan oleh PHEOC (Public Health Emergency Operating Center) Kemenkes RI,” katanya.

Dadang menambahkan, Pemkot Depok juga melakukan rapid test di 11 Puskesmas Kecamatan yang diperuntukkan bagi warga yang sudah terdaftar oleh petugas sebelumnya.

Soal ketersediaan APD, Dadang mengakui pihaknya tidak memiliki persediaan yang cukup memadai.

“Persediaan stok Alat Pelindung Diri (APD) di Rumah Sakit dan Puskesmas saat ini sangat terbatas, karena APD sangat langka di pasaran sehingga kami kesulitan dalam pengadaan barang, akan tetapi kami terus berupaya mengakses ke banyak distributor untuk penyediaan APD ini,” ucapnya.

Dia mengaku belum mendapat bantuan APD dari pemerintah provinsi. Sehingga terpaksa memakai APD yang ada.

“Kami belum menerima bantuan kiriman APD dari provinsi, sedangkan dari pemerintah pusat diberikan sangat terbatas bersamaan dengan alat Rapid Test,” katanya.

Pihaknya meminta agar warga dapat bekerjasama dalam mengatasi kondisi ini.

Termasuk bagi warga untuk tetap di rumah saja selama pandemi terjadi.

“Dukungan dan motivasi seluruh komponen adalah energi bagi para tenaga kesehatan dalam bekerja, demikian pula bagi kami di Gugus Tugas, ayo bersama-sama kita melakukan aksi nyata dalam menangani COVID-19 di Kota Depok. Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa memberi jalan,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here