5 Kebiasaan Berjabat Tangan yang Bisa Ketahui Kepribadian Seseorang

0

godepok-lifestyle. Ternyata berjabat tangan saja kita  bisa mengetahui sifat dan kepribadian seseorang, dan ini sangat lebih mudah karena kita bersentuhan langsung dan bisa menebak lawan atau kawan yang kita ajak berjabat tangan itu.

Ada beberapa tipe berjabat tangan yang biasa dilakukan orang dan ini bisa menjelaskan karakter orang tersebut. Penasaran? Intip yuk lewat artikel berikut yang kami lansir dari idntimes.

1. Berjabat tangan menggunakan dua tangan

Jika seseorang berjabat tangan menggunakan dua tangan dan salah satu tangan menggenggam lawannya, berarti orang tersebut terbuka untuk sebuah diskusi atau komunikasi lebih lanjut. Dia juga ingin memberikan kenyamanan pada lawannya. Intuitif dan kepedulian orang ini biasanya tinggi. Gak heran jika dia sering dijadikan sebagai tempat curhat orang-orang terdekatnya.

2. Berjabat tangan dengan membalikkan tangan lawan

Berjabat tangan seperti ini sering disebut sebagai jabat tangan pegulat. Orang yang yang berjabat tangan seperti ini akan membalikkan tangan lawan hingga berada di bawah tangannya. Sehingga telapak tangannya menghadap ke bawah dan telapak tangan lawan menghadap ke atas. Gestur ini menunjukkan adanya dominasi dan sikap agresif dari orang tersebut. Biasanya jabat tangan seperti ini sering dilakukan dalam situasi kompetitif dan untuk menyampaikan peran dirinya.

3. Berjabat tangan dengan telapak tangan menghadap ke atas

Sebaliknya, jika seseorang berjabat tangan dan menghadapkan telapak tangannya ke atas berarti dia tipe orang pemalu dan kurang percaya diri. Orang seperti ini biasanya mudah diintimidasi dan dikuasai oleh orang lain. Selain itu, jika ibu jari lawan berada di atas, tanpa sadar dia membiarkan lawannya untuk memegang kendali.

4. Berjabat tangan lemah seperti ikan mati

Jika seseorang berjabat tangan dengan lemah dan tak bertenaga bagaikan ikan mati, berarti dia termasuk orang yang menghindari komitmen dan kurang peduli. Selain itu, dia juga mudah tunduk dengan orang lain. Namun, di beberapa negara Afrika, berjabat tangan seperti ini justru dianggap sopan. Sementara orang yang berjabat tangan dengan tegas dianggap ofensif.

5. Berjabat tangan tak beraturan

Orang seperti ini biasanya gak akan memperhatikan bentuk jari dan tangannya saat sedang berjabat tangan. Bahkan terkadang dia gak meremas tangan lawan dan membiarkan lawan mencengkeram tangannya. Cara ini menunjukkan kepasifan dirinya dan gak ingin menunjukkan karakternya. Dia juga termasuk orang yang suka mengikuti arus dan gak peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain tentang dirinya.

Nah, kalau kamu ingin membaca kepribadian orang lain bisa perhatikan cara berjabat tangannya. Bagaimana dengan kamu? Cara berjabat tangan mana yang sering kamu lakukan?(bhimo godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here