7 Titik Penyekatan Di Pintu Masuk Gunungkidul

0
19

godepok-Gunungkidul. Dengan di berlakukan nya larangan mudik dan juga pemberlakuan operasi ketupat Progo 2020, polres Gunungkidul memperketat penjagaan di setiap akses masuk ke kabupaten Gunungkidul.

Wakapolres Gunungkidul dampingi Bupati Gunungkidul meninjau langsung kesiapan pos pantau di perbatasan. Kamis (30/4/2020).

Wakapolres Gunungkidul Kompol Joko Hamitoyo S.H mengatakan tujuan penyekatan semua pintu masuk Gunungkidul dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah provinsi DIY.

“Kegiatan ini sengaja di lakukan untuk melakukan pencegahan dengan cara penyekatan di pintu-pintu masuk di kabupaten Gunungkidul,” ungkap Wakapolres Gunungkidul.

Wakapolres mengatakan Polres Gunungkidul mendirikan pos pantau di tujuh Titik pintu masuk kabupaten Gunungkidul.

“Ada pun fungsi dari pos pantau ini adalah melakukan screening, memutar arahkan kembali kendaraan yang tidak memiliki kepentingan masuk wilayah Gunungkidul, memeriksa kondisi dan kesehatan para pengendara kendaraan, apakah pemudik maupun warga masyarakat yang melintas,” tambahnya.

Tujuh posko penyekatan ini masing-masing berada di wilayah Kecamatan Patuk, Playen, Panggang, Rongkop, Bedoyo Ponjong, Blutak Semin serta pertigaan Ngawen. Untuk mendukung posko tersebut sebanyak 445 personel polisi disiapkan untuk melakukan pengamanan.(wap godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here