8 Ormas Desak DPRD DIY tolak RUU HIP

0
10

godepok-Gunungkidul. Penolakan terhadap RUU HIP terus bergulir di provinsi yang memiliki julukan keistimewaan ini. Sekitar 8 organisasi masyarakat (ormas) melakukan audiensi dengan DPRD provinsi DIY di ruang Banggar lantai 2, Rabu (2/7/2020).

Dari informasi yang masuk kemeja redaksi, 8 ormas yang tergabung dalam aliansi jogja bersatu ini di terima oleh Wakil DPRD provinsi DIY Huda Tri Yudiana, ST.

Dalam penyampaian tuntutan nya aliansi jogja bersatu ini menyatakan sikap agar rancangan undang-undang haluan ideologi Pancasila (HIP) di cabut pembahasannya oleh DPR, mengembalikan undang-undang dasar seperti aslinya, meminta pembubaran badan pembina ideologi Pancasila dan staf khusus presiden, membersihkan DPR RI dari unsur komunisme yang ada di dalamnya.

Tak sampai di situ aliansi jogja bersatu dalam pernyataan sikapnya dalam poin lima menuntut pembebasan jurnalis dalam pembungkaman.

Adapun 8 ormas yang mengikuti audiensi dengan DPRD provinsi DIY yaitu, Forum Jogja Rembug (FJR), Front Anti Komunis Indonesia (FAKI), Front Jihad Islam (FJI), Gerakan Bela Negara (GBN), Lembaga Dakwah islam Indonesia (LDII), Brigade Muda Jogja (BMJ), Pemuda Pancasila (PP) dan Paksikaton.

Selesai audiensi wakil ketua DPRD provinsi DIY menerima pernyataan sikap aliansi jogja bersatu dan akan membawa aspirasi ke DPR-RI di senayan.(WAP godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here