90 % ASN Depok Masuk Kerja Hari Pertama 2018

0
72
Kepala Bidang Pengembangan dan Pembinaan SDM Kota Depok, Salviadona Tri.

godepok.Hari pertama kerja setelah libur panjang cuti natal dan tahun baru 2018, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok melakukan inspeksi mendadak (sidak), dengan menurunkan 15 petugas untuk melakukan monitoring di 26 Perangkat Daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Ya hari ini, kita mengadakan sidak. Tujuannya untuk melihat kedisiplinan ASN, terkait kewajiban hadir kerja setelah libur Tahun Baru,” kata Kepala Bidang Pengembangan dan Pembinaan SDM Kota Depok, Salviadona Tri di Balai Kota, Selasa (02/01/2018).

Dona menambahkan, penentuan 26 perangkat daerah yang disidak dipilih secara acak, antara lain Kecamatan Sukmajaya, Kecamatan Cipayung, Sekretariat Daerah (Setda), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), serta satu Puskesmas di UPT Puskesmas Sukmajaya.

“Ditambah sebelas kelurahan, di antaranya Cipayung, Cipayung Jaya, Ratu Jaya, Bojong Pondok Terong, Sukmajaya, Baktijaya, dan Tirtajaya,” katanya.

Katanya, dari 498 ASN yang disidak, yang hadir kerja sebanyak 462 orang. Sisanya, 12 orang sakit, 18 orang cuti, dan 7 orang tidak masuk tanpa keterangan alias bolos kerja.

Dona mengingatkan bahwa ASN yang tidak masuk kerja tanpa keterangan akan dikenakan sanksi berupa pemotongan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TPP) dan sanksi lainnya sesuai Peraturan Pemerintah (PP) No 53 Tahun 2010 tentang disiplin pegawai, jadi diharapkan kedisiplinan ASN meningkat dengan adanya sidak ini.

“Dari yang kita sidak, bisa dikatakan lebih dari 90 persen. Saya harap ke depannya, ASN Kota Depok semakin disiplin dan meningkatkan performa kinerjanya,” tutupnya.(tim redaksi godepok)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here