Afifah Merasa Kehilangan Wafatnya KH Asror Mukrom

0

godepok-SeputarDepok. Innalillahi Wa Innaillaihi Rojiun. Mantan aktivis PCNU Kota Depok periode pertama KH Asror Mukrom bin Mukrom meninggal dunia.

Calon Wakil Wali Kota Depok nomor urut 1 Afifah Alia mengaku turut berdukacita yang mendalam atas wafatnya KH.Asror.

Menurutnya, sebagai kader NU dirinya ikut Takziah kepada tokoh NU tersebut.

Ia menambahkan, kehadirannya sebagai bentuk perhatian kepada para Kiyai atau Ulama.

“Saya turut berdukacita atas wafatnya KH. Asror Mukrom. Takziah ini adalah bagian dari ibadah yang dianjurkan agama dan juga sarana silaturahmi. Kita ikut membaca Yasin, tahlil, dzikir dan doa. Yang tidak kalah penting, kita sowan dan takzim ngalap berkah sama kiyai NU serta Ulama,” jelasnya.

Diusia ke-75 tahun, mantan Sekretaris PCNU Kota Depok ini meninggal dunia pada pukul 04.00 WIB Rabu, 28 Oktober 2020 di RS Husada, Jakarta.

Meninggalkan delapan anak dan 6 cucu. Setelah disholatkan, jenazah dimakamkan di Inkopad, Parung, Bogor.

“Kami sebagai keluarga merasa kehilangan, berharap agar memaafkan segala kesalahannya dan Allah SWT menerima amal ibadahnya. Kami keturunan keluarga berharap bisa diakomodir untuk meneruskan dakwah Aswaja,” ujar Abdul Khaer dalam sambutannya selaku putra almarhum yang juga Wakil Bendahara PCNU Kota Depok. Jl. Merpati 5 no.270 Depok I, Pancoran Mas, Kota Depok.

Ketua PCNU Kota Depok Achmad Solechan turut berdukacita yang mendalam. Dirinya juga akan terus mengingat dan melanjutkan perjuangan dakwah almarhum.

Apalagi, anaknya juga aktif di kepengurusan NU Kota Depok.

“Kita merasa kehilangan sekali tokoh pejuang NU di Depok ini, semoga almarhum Husnul khatimah. Takziah yang dibarengi dengan pembacaan Yasin, tahlil, adalah tradisi keagamaan yang sangat baik. Kehadiran Bu Afifah juga bernilai positif. Ini menunjukkan kualitas keberagaman seseorang atau Islami,” tuturnya.(dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here