Akhirnya Ratna Sarumpaet Menginap di Hotel Prodeo

0
33

godepok-Jakarta. Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada Jumat (5/10/2018) sekira pukul 17.00 WIB,  akhirnya menahan aktivis Ratna Sarumpaet.

Ratna Sarumpaet berurusan dengan pihak kepolisian karena diduga melakukan penyebaran berita bohong alias hoax mengenai dugaan pemukulannya di bandara Husein Sastranegara Bandung.

“Kami temukan alat bukti, baik itu petunjuk, bukti dan keterangan tersangka dan saksi, bahwa penyidik setelah melakukan penangkapan dan mulai malam ini, penyidik mulai melakukan penahanan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (5/10) malam.

Sebelum melakukan penahanan, polisi terlebih dahulu mengamankan Ratna selama 1×24 jam atau satu hari setelah ditangkap pada Kamis (4/10) kemarin malam, sekira pukul 22.00 WIB, di Bandara Soekarno-Hatta, karena di duga akan melarikan diri keluar negeri.

Polisi juga telah mengeluarkan surat perintah penahanan dengan Nomor SPHAN/925/10.2018 Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

“Tersangka yang bersangkutan sudah menandatangani. Kenapa dilakukan penahanan? Alasannya adalah subjektivitas penyidik agar tersangka tidak melarikan diri, mengulangi perbuatan dan menghilangkan barang bukti,” ucapnya.

Ratna disangkakan dengan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 jo Pasal 45 Undang-Undang ITE terkait penyebaran hoaks penganiayaan.

Atas kasus tersebut, Ratna terancam 10 tahun penjara. Pasal tersebut menyangkut kebohongan Ratna yang menciptakan keonaran.(bhimo godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here