Akibat Adanya Gangguan, PDAM Alami Penurunan Pendapatan

0
67
Spv Komunikasi dan pelayanan pelanggan PDAM Tirta Asasta Ratih Dita Sugiarti

godepok – Gangguan aliran air bersih PDAM  yang belakangan ini kerap terjadi akibat kebocoran pipa, perawatan jaringan dan lain sebagainya sebenarnya bukan hanya pelanggan yang terkena dampaknya, tapi PDAM pun ikut terkena dampak dari adanya gangguan tersebut.

Spv Komunikasi dan pelayanan pelanggan PDAM Tirta Asasta Ratih Dita Sugiarti mengatakan, sebenarnya ketika terjadi gangguan aliran air bersih, bukan hanya pelanggan terkena dampaknya tapi PDAM pun terkena dampak dari adanya ganguan tersebut.

“Dampak yang dialami pihak PDAM adalah berkurangnya pendapatan dari adanya gangguan tersebut, karena dengan terputusnya aliran air ke pelanggan otomatis iuran pembayaran juga pasti ikut berkurang,”ucap Ditta kepada godepok.

Ditta menjelaskan, contoh nya seperti ini, untuk pemakaian pelanggan kategori rumah tinggal biasa biasa saja pemakaian per harinya kalau  mengalami gangguan selama satu hari dan jumlah pelanggan yang terputus aliran airnya ada 3000 pelanggan, kira kira pengurangan pendapatan yang dialami oleh PDAM kurang lebih Rp.19 jutaan lebih.

“Itu untuk kalkulasi 3000 pelanggan yang terputus aliran airnya jika ada gangguan, nah kalau pas adanya gangguan yang terputus aliran airnya ada 30 ribu lebih pelanggan, bisa dibayangkan berapa pengurangan pendapatan yang dialami oleh PDAM,”terangnya.

Memang, kata Ditta, dampak yang dialami PDAM hanya sekedar pengurangan pendapatan bukanlah sebuah kerugian, namun yang ingin ditekankan disini bukan dari aspek kurangnya pendapatan atau kerugiannya, tapi, akibat dari terjadinya gangguan aliran pasokan air yang terjadi, dampak yang ditimbulkan bukan hanya ke pelanggan saja, tapi kami pun (PDAM) terkena dampak dari adanya gangguan tersebut.

“Terlepas dari itu semua, kami juga memohon maaf kepada seluruh pelanggan dengan adanya ketidaknyamanan akibat gangguan yang terjadi, dan kami juga akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh pelanggan agar kebutuhan akan air bersih dapat terpenuhi secara maksimal,”pungkasnya.(win godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here