Akibat Korsleting listrik, Satu Rumah Nyaris Dilalap Api

0
Ilustrasi

godepok – Akibat korsleting listrik, sebuah rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Cisokan Raya, RT 04/14, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya nyaris dilalap api, Selasa (6/11) malam, pasalnya, atas kejadian tersebut, api sudah menjalar hingga ke plafon rumah, namun, karena langsung mendapat penanganan, api berhasil dipadamkan sehingga tidak sampai meluas.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Gandara Budiana mengatakan, pihaknya langsung menerjunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi, dan berdasarkan hasil pemeriksaan dilapangan, penyebab dari munculnya api tersebut akibat adanya korsleting listrik di bagian instalasi listrik di atap rumah.

“Akibatnya korsleting tersebut api menyambar sebagian plafon dan atap rumah, namun, api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan untuk mencegah muncul kembali oleh pihaknya dalam waktu sekitar setengah jam,”ujarnya kepada wartawan.

Lebih lanjut Gandara mengatakan, awalnya petugas sempat mengalami kesulitan untuk masuk ke lokasi kebakaran tersebut karena sempit jalan akses masuk, namun, berkat bantuan warga sekitar akhirnya petugas dapat melakukan pemadaman dan pendinginan.

“Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, dan kerugian materi masih belum dapat dipastikan,” terangnya.

Atas adanya kejadian tersebut, kata Gandara, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar lebih memperhatikan instalasi listrik di rumah masing-masing terutama atas keberadaan kabel dan bagian instalasi lainnya yang sudah tua.

“Keberadaan kabel dan bagian instalasi lainnya yang sudah tua harus diperhatikan sebab hal tersebut dapat mengakibatkan arus pendek listrik dan memicu terjadinya kebakaran,” pungkasnya.(win godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here