Alumni Madrasah Ar Rahman Angkatan 91 Pondokcina Santuni Anak Yatim

0
34

godepok-Ramadhan. Mengisi hari di Bulan Ramadhan, Alumni Madrasah Ae Rahman angkatan 91 memberikan santunan kepada anak yatim.

Pemberian santunan juga digelar buka puasa bersama yang dipusatkan di Majelis Taklim Nurul Iman, Jl. Mawar RT 04/04 Kelurahan Pondokcina Kecamatan Beji Kota Depok.

Panitia Penyelenggara kegiatan ini Achmad Fauzi mengatakan, sebagai muslim sudah sepantasnya harus memberikan kasih sayang dan perhatian kepada anak-anak yatim yang ada di sekitar dan dimanapun berada.

Dengan mengasihi dan memperlakukan dengan baik terhadap anak yatim adalah sebagai salah satu sunnah yang dicontohkan Rasulullah SAW.

Dengan memberi santunan kepada anak yatim, apalagi sampai memberinya tempat tinggal dan memberikan kehidupan yang layak kepadanya.

“Sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai muslim, terutama bagi yang memiliki kemampuan dan kecukupan materi agar dapat berbagi kepada anak yatim yang ada di sekitar kita,” katanya.

Kegiatan ini terlaksana asbabul rasa kebersamaan yang terbina dalam wadah IKRAR 91/Alumni Madrasah, yang intinya berbuat dan berbagi di bulan suci demi menggembirakan hati anak yatim yang berada di lingkungan.

Dia mengatakan santunan ini telah menjadi agenda tahunan para Alumni MI. Ar Rahman yang dengan sukarela menyisihkan rezekinya demi membantu anak-anak yatim yang ada di sekitar lingkungan Pondokcina.

Ketua Lembaga Masyarakat Kelurahan Pondokcina Munir H Mukri menambahkan semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan kepada orang-orang yang selalu berbuat kebaikan dan perduli terhadap anak yatim, di bulan Ramadhan ini.

Mudah-mudahan Allah Ta’ala memberikan keberkahan kepada orang yang perduli dengan anak yatim dengan rezeki yang berlimpah dan mencatatnya sebagai amal sholeh, mendapatkan pahala yang besar, serta mendapatkan keridhoan Allah Ta’ala.

Sabda Rasulullah SAW ;
“Barang siapa yang memelihara anak yatim di tengah kaum muslimin untuk memberi makan dan minum, maka pasti Allah memasukannya kedalam surga, kecuali ia telah berbuat dosa yang tidak dapat diampuni”. (dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here