Antisipasi Demo, Polisi Lakukan Penyekatan di Tiga Titik

0

godepokSeputarDepok, Sebagai langkah mengantisipasi massa aksi demo ke Jakarta, aparat Kepolisian Polres Metro Depok kembali melakukan penyekatan jalan di tiga titik lokasi.

Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Andi M Indra Waspada, mengatakan, ada tiga titik penyekatan di Kota Depok yang dilakukan pihaknya hari ini.

“Kami melakukan penyekatan di tiga titik. Di Jalan Layang UI, kemudian arah masuk Tol Cijago, dan di pertigaan Jalan raya Bogor. Itu tiga akses yang kita lakukan penyekatan disana untuk mengantisipasi jika ada pergerakan masa dari Depok menuju Jakarta,” katanya.

Kendati demikian, Andi mengungkapkan belum ada pergerakan massa yang ditemui pihaknya sejak pagi tadi.

“Jadi relatif kondusif. Arus lalin masih lancar terkendali,” jelasnya.

Andi menegaskan, penyekatan yang dilakukan pihaknya bersifat imbauan, semata-mata untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Kita sifatnya hanya untuk memberikan imbauan pada teman-teman yang melaksanakan kegiatan di Jakarta. Tujuannya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,”katanya.

Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar unjuk rasa di sekitar Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Mereka mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan Perppu untuk mencabut UU Cipta Kerja yang dianggap banyak merugikan masyarakat.(dro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here