Antisipasi Hoax, Anggota Kodim Dibekali Pengetahuan IT

0
65
Pembekalan IT Kodim Depok dalam rangka tangkal berita HOAX

godepok – Sebagai langkah menangkal berita bohong atau hoax melaui media sosial anggota Kodim 0508 Kota Depok pada Sabtu (17/3) mendapatkan dan diperkenalkan dengan Informasi Teknologi.

Dandim 0508/Depok Letkol (Inf ) R. Moch. Iskandarmanto mengatakan,
pesatnya perkembangan dunia Informasi dan Tekhnologi (IT) sekarang ini, tentunya mau tidak mau mendorong untuk mengikutinya jika tidak mau ketinggalan informasi, karena semua sudah berbasis IT.

Menyadari akan hal tersebut, untuk meningkatkan kualitas para anggotanya, Kodim 0508 Kota medatangkan pakar IT dari Bandung guna memberikan pembekalan penyuluhan tentang IT kepada anggota Kodim 0508/Depok, di Aula Makodim Jl. Pramuka No. 2, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas Kota Depok.

“Kami datangkan pakar IT, untuk menambah wawasan anggota Kodim, sehingga nantinya menjadi bekal dan ilmu yang diperoleh hari ini bisa diaplikasikan untuk menunjang tugas pokok” katanya.

Dalam penyuluhan kali ini anggota Kodim Depok diberikan pengetahuan salah satunya bagaimana cara menganalisa berita dikatakan hoax atau benar, khususnya berita bergambar.

Diharapkan dengan adanya pembekalan wawasan IT, Kodim Depok dapat dan siap membantu Kodam Jaya/Jayakarta dalam menganalisa serta menangkal berita-berita Hoax khususnya berita bergambar.

“Kami harap seluruh anggota Kodim Depok dapat melek teknologi sehingga dapat meningkatkan kualitas diri para anggota Kodim Depok” katanya.(aji godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here