Antisipasi Kemacetan Akibat ada Perbaikan Jembatan, Dishub Terjunkan Puluhan Petugas

0
Pertugas Dishub Saat Bertugas Penanganan Macet

godepok – Guna mengantisipasi macet di sekitar Jalan Pitara, Kecamatan Pancoran Mas karena adanya perbaikan jembatan di lokasi tersebut, Dinas Perhubungan kota Depok menerjunkan puluhan personel guna mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Sekretaris Dishub Kota Depok Saefudin Lubis mengatakan, pihaknya menerjunkan sekitar 20 personil di sekitar Jalan Pitara, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Langkah tersebut dilakukan karena adanya pengalihan arus lalin sehubungan dengan perbaikan Jembatan Pitara.

“Sebanyak 20 personil kami turunkan untuk mengatur lalin karena adanya perbaikan Jembatan Pitara,”ujarnya kepada wartawan.

Terkait mekanisme pengaturannya, kata Saefudin, pengaturan petugas tersebut dibagi menjadi dua shift siang dan malam, dan masin masing Shift diisi oleh 10 orang personel.

“Jadi personel yang diturunkan untuk mengatur lalin disana ada 20 orang dan dibagi menjadi 2 shift, shift pertama siaga dari pukul 06.00 – 14.00 wib, dan shift kedua Lalu, siaga dari jam 13.00 – 20.00 wib,” katanya.

Lebih lanjut Saefudin mengatakan, seluruh personil yang diterjunkan tersebut, disagakan di setiap ruas Jalan seperti, di depan DTC, Simpang Sengon, Jalan sekitar Kodim dan Jalan Kali licin untuk mengarahkan pengendara untuk melalui jalur yang sudah disiapkan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

“Para pengendara diarahakan melalui jalur alternatif, baik pengendara yang ingin menuju ke arah sawangan maupun sebaliknya,” katanya.(win godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here