Antisipasi Korban Akibat Miras, Anggota Dewan Imbau Perbanyak Kegiatan Dilingkungan

0
Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PDIP Mad Arif.

godepok – Banyaknya korban akibat mengkonsumsi minuman keras (Miras) oplosan yang terjadi baru baru ini membuat kalangan Anggota DPRD Kota Depok sangat prihatin.

Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi PDIP Mad Arif mengatakan, bahwa dirinya sangat prihatin dengan adanya kejadian tersebut, dirinya pun heran kenapa masalah peredaran miras apalagi miras oplosan semakin marak, padahal razia miras tersebut sering dilakukan oleh aparat yang berwajib, tapi kenyataannya hingga saat ini masih saja ada korban akibat miras.

“Secara pribadi mendengar hal tersebut kami sebagai anggota dewan merasa prihatin terhadap adanya kejadian tersebut,” ujarnya saat dihubungi godepok melalui telpon selularnya, Jumat (6/4).

Labih jauh Mad Arif mengatakan, memang perlu perhatian khusus untuk menangani permasalahan tersebut, tidak hanya dari pemerintah atau aparat penegak hukum saja, namun peran aktif dari masyarakat pun sangat dibutuhkan untuk menanggulangi permasalahan yang kerap terjadi seperti ini.

“Harus ada peran aktif dari seluruh komponen untuk menanggulangi permasalahan tersebut tentunya,” terangnya.

Selain itu, kata Mad Arif, kegiatan kegiatan yang sifatnya positif dilingkungan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat pun dirasa perlu ditingkatkan kembali, misalnya kegiatan keagamaan, kegiatan kerja bakti dan masih banyak yang lainnya, dengan begitu mudah mudahan dengan begitu dapat mengurangi kegiatan dimasyarakat yang menjurus kearah negatif.

“Karena dengan banyaknya kegiatan di lingkungan, masyarakat akan memiliki wadah untuk berkumpul dan bersosialisasi, sehingga untuk melakukan hal hal yang negatif akan berkurang karena disibukkan oleh kegiatan kegiatan yang positif,” terangnya.

Selain itu, lanjut Mad Arif, dirinya sangat mengapresiasi kesigapan dari aparat penegak hukum yang bergerak cepat dengan melakukan razia miras setelah adanya kejadian tersebut, mudah mudahan dengan kesigapan dari aparat dapat menekan peredaran miras di kota Depok kedepannya.

“Kami sangat mengapresiasi kesigapan dari aparat setempat yang langsung merazia tempat tempat yang diduga menjual miras, semoga dengan begitu peredaran miras di Kota Depok dapat berkurang dan tidak ada lagi korban korban berikutnya,” pungkasnya.(win godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here