ASN Dilarang Gunakan Jasa Ojek Payung

0
5

godepok-PemkotDepok. Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkot Depok dilarang menggunakan jasa ojek payung anak-anak saat turun hujan.

Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari kepada wartawan mengatakan menghindari penyalahgunaan anak anak berkaitan Kota Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA) yang menjadi program Pemkot, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Balaikota diharapkan tidak memakai jasa ojek payung saat hujan. Ojek payung biasanya dilakukan anak-anak.

Saya berharap seluruh ASN yangbada di lingkungan Balaikota Depok tidak memanfaatkan jasa ojek payung saat hujan yang selama ini dilakukan anak anak, ” katannya.

Pelarangan itu sesuai himbauan kepada seluruh ASN dari Walikota Muhammad Idris beberapa waktu lalu agar tidak menggunakan jasa anak anak ojek payung di kawasan Balaikota Depok saat hujan.

Menurut dia, salah satu menghindari memanfaatkan Bentuk-bentuk Pekerjaan Terburuk untuk Anak (BPTA) di Depok karena menggunakan anak ojek payung artinya turut mendukung upaya mempekerjakan anak-anak.

“Pekerjaan ini sangat membahayakan kesehatan dari mereka. Sehingga kita berkomitmen bahwa Kota Depok memang sudah siap sebagai KLA,” tuturnya.

Yang berharap jajaran ASN hendaknya juga berikan arahan kepada anak-anak itu agar tidak mencari rezeki dengan menjajakan jasa ojek payung. (dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here