Bakti Sosial Polsek Ngawen Sasar Warga Berdampak Covid-19 Dan Eks Narapidana

0
19

godepok-Gunungkidul, — Polsek Ngawen melakukan bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat kecamatan Ngawen,

Adapun bakti sosial ini bertujuan untuk meringankan beban yang di alami masyarakat yang berdampak covid-19.

“Bakti sosial ini kami lakukan untuk yang kedua kalinya, ada pun sasaran pembagian paket sembako ini untuk meringankan kebutuhan sehari-hari warga masyarakat, ada pun sasaran yang menerima paket sembako ini adalah jompo dan keluarga yang terkena dampak PHK yang kebetulan memiliki anggota keluarga lebih banyak,” ungkap Kasiwon memberikan keterangan kepada wartawan Selasa, (31/4/2020) di Mapolsek Ngawen.

Paket sembako tidak hanya di berikan para jompo dan korban PHK, kapolsek juga menyasar beberapa mantan napi yang baru saja mendapatkan pengampunan dari pemerintah.

“Kami juga memberikan paket sembako kepada para mantan narapidana yang baru mendapatkan pengampunan dari negara,” tambahnya.

Kasiwon beralasan dengan memberikan paket sembako kepada para eks narapidana dapat mengurangi beban kehidupan para eks Narapidana dan agar para pidana ini mengulangi tindakan melawan hukum dengan alasan kebutuhan hidup.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan Kapolres Gunungkidul, mengenai ini, dan beliau merespon dengan baik kegiatan ini,” jelasnya.

Untuk kali yang kedua ini Kapolsek Ngawen membagikan 50 paket sembako, adapun penerima bantuan bakti sosial ini sudah di lakukan pendataan oleh babinkamtibmas di tiap-tiap desa yang berada di Kecamatan Ngawen.

(WAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here