Bangli Kembali Marak di Sejajar Rel

0

godepok-SeputarDepok. Bangunan liar yang diduga tidak memiliki surat Izin Mendirikan Bangunan kembali marak berdiri di sepanjang Jalan Sejajar rel RW 15 Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji.

Pantauan di lokasi pada Kamis (26/9) jalan sejajar rel yang sebelulmnya ditertibkan petugas Satpol PP Kota Depok mulai ramai dengan bangunan liar.

Bangunan liar itu ada yang dijadikan warung makan, bengkel dan penitipan sepeda motor atau parkir.

Bahkan lahan tersebut diduga disewakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Iya nih bangunan liar kembali marak di sejajar rel Kemirimuka,” kata Mardani salah satu warga.

Ketua RW 15 Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji Supono membenarkan adanya bangunan liar di sepanjang sejajar rel.

“Ya kami sudah lihat ada bangunan liar di sejajar rel,” katanya.

Di lokasi Jalan Sejajar rel yang rencananya akan dijadikan jalur penghijauan dengan dilakukan penanaman pohon dan tanaman hias belum dilakukan.

Lokasi tersebut malah dijadikan lokasi parkir kendaraan bermotor baik kendaraan roda dua dan empat milik warga setempat, bahkan ada dijadikan parkiran bengkel bermotor.

Dengan kondisi itu rencana penghijauan di lokasi tersebut hanya isapan jempol saja.

“Lah kok katanya mau ditanami pohon dan tanaman tapi belum dilakukan, kondisi masih berantakan,” katanya.

Dia menambahkan seharusnya setelah dilakukan penertiban, langsung dilakukan penghijauan namun sampai saat ini belum dilakukan.

“Kami minta secepatnya agar lokasi kami ini ditanami pohon dan tanaman sehingga bisa terlihat hijau, enggak berantakan seperti ini,” katanya.

Sementara itu di lokasi sama Ketua Karang Taruna Kelurahan Kemirimuka Herman mendukung langkah Pemkot Depok menertibkan bangunan liar di sejajar rel.

“Kami dukung langkah Pemkot Depok tertibkan bangli, akan tetapi pasca penertiban tidak dilanjuti dengan penataan seperti dijadikan jalur hijau,” katanya.

Dia mengatakan semestinya paska dilakukan penertiban dengan membongkar bangunan langsung diperindah seperti memasang pot dan tanaman hias.

Sehingga lokasi bekas bongkaran menjadi asri, indah dan hijau namun saat ini kondisinya masih berantakan.(dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here