Banyak Pertanyaan Langkah Nyata Penanganan Corona dari Warga, Ini Penjelasan Lurah

0
13

godepok-SeputarDepok. Upaya penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) oleh Pemerintah Kota Depok banyak dipertanyakan oleh masyarakat, pasalnya, sejak ditetapkannya status tanggap darurat hingga kini, masyarakat belum merasakan tindaklanjut penanganan virus tersebut. Terlebih, banyaknya upaya pencegahan yang dilakukan seperti penyemprotan disinfektan di lingkungan masing masing wilayah rata rata secara swadaya karena faktor kepedulian terhadap situasi yang ada.

Menanggapi hal tersebut, Lurah Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas Audi Wira Saputra mengatakan, untuk di wilayah Kelurahan Depok sendiri pihaknya telah melakukan beberapa upaya pencegahan sesuai prosedur aturan yang ada, seperti aktif menginformasikan kondisi terkini terkait corona kepada warga, menginventarisir warga yang berstatus ODP dan PDP dan menghimbau serta menyediakan fasilitas penyemprotan.

“Jika ditanya apa tindaklanjut dari pemerintah, itulah tindaklanjutnya, kami bekerja sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan,” ujarnya ketika dikonfirmasi godepok melalui telpon selularnya.

Namun demikian, kata Audi, dirinya sangat berterimakasih dan mengapresiasi peran aktif masyarakat yang hingga saat ini masih terus berupaya melakukan pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara swadaya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang sangat tinggi kepada warga masyarakat Kelurahan Depok yang telah menyelenggarakan penyemprotan secara swadaya,” terangnya.

Terkait banyaknya pertanyaan tentang pejabat pemerintah yang hingga saat ini belum turun langsung ditengah masyarakat, Audi menuturkan bahwa bukannya pejabat pemerintah tidak langsung turun ketengah masyarakat dalam penanganan covid19 ini, sampai saat ini seluruh jajaran Pemerintah Kota Depok dari Tingkat Kota hingga Kelurahan masih terus bekerja meski melalui alat komunikasi yang ada karena memang begitu prosedurnya.

“Kami terus bekerja, cuma saat ini caranya saja yang berbeda dikarenakan situasi dan kondisi, namun pasti ada waktunya untuk kami bekerja turun langsung ketengah masyarakat dalam melakukan penanganan covid 19 ini,” katanya.

Lebih lanjut Audi mengatakan, perlu diketahui bahwa Pemerintah Kota Depok juga terus berupaya melakukan penanganan covid 19 secara intensif dan menyeluruh, salah satunya, dengan membentuk kampung siaga Covid 19 diseluruh Rw ditiap Kelurahan.

“Pembentukan Kampung siaga Covid 19 ini merupakan salah satu bentuk tindaklanjut dari Pemerintah dan untuk lebih jelas mengenai hal tersebut, secepatnya akan diinformasikan ke seluruh pengurus lingkungan Kelurahan Depok,” pungkasnya.(win godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here