“Baratayudha Shooting Community” Wadah Pecinta Olahraga Menembak di Depok

3
"Baratayudha Shooting Community" Wadah Pecinta Olahraga Menembak di Depok

godepok – Olahraga menembak memang tentunya sangat menarik jika diikuti, selain dapat menyalurkan hobi dan olahraga menembak itupun dapat menjadi ajang untuk meraih prestasi dalam kejuaraan menembak, untuk itu salah satu komunitas menembak yang ada di Kota Depok “Baratayudha Shooting Community” menjadi wadah bagi masyarakat yang hobi olahraga menembak yang ada di Depok agar dapat menyalurkan hobi dan juga bisa berprestasi.

Budi Joko Santoso, Ketua Komunitas Baratayudha Shooting Community mengatakan, komunitas ini terbentuk sejak 15 Mei 2015 silam, dan sampai saat ini anggotanya sudah mencapai 43 orang, beragam kegiatan dan event perlombaan menembak juga sering diikuti telah menorehkan prestasi, seperti misalnya pernah meraih juara ke tiga pada saat event hari ulang tahun kopasus, juara kedua 2 di eventĀ  wahana Bogor dan masih banyak lagi event event perlombaan menembak yang pernah diikuti.

“Tujuan dari komunitas ini adalah menyediakan wadah para pecinta olahraga menembak di Depok agar dapat menyalurkan hobinya sekaligus dapat meraih prestasi dari hobi mereka tersebut,” ujar Budi kepada godepok.

Sementara, untuk kegiatan ruting yang dilakukan dalam komunitas ini, kata Budi, kami biasanya rutin melakukan latihan menembak di lapangan tembak RTM ( rumah tahanan militer ) Cimanggis, Depok, pada setiap hari minggu.

“Untuk titik kumpul biasanya langsung lokasi latihan atau di rumah salah satu anggota yang terdekat,” terangnya.

Selain rutin melakukan kegiatan latihan, lanjut budi, kami juga mengadakan safari berburu ke wilayah wilayah yang ada di Indonesia dan itupun hanya dilakukan tiga kali dalam setahun atau sesuai kesepakatan dari seluruh anggota dan untuk jenis senjata yang dipakai adalah senapan angin Cal 4,5mm.

“Untuk jadwal safari berburu tersebut tergantung dari kesepakatan seluruh anggota, namun biasanya safari berburu tidak menjadi prioritas, biasanya kami lebih fokus untuk mengikuti ajang ajang perlombaan menembak antar club,” paparnya.

Setiap kumpul biasanya, kata Budi, kami membahas info info tentang senapan angin, bahkan salah satu dari anggota ada yang menjadi pengrajinnya juga dan hasil dari pengrajin tersebut selain dijual kepada anggota juga dijual bebas, namun hanya khusus senapan angin cal 4,5mm saja.

“Alasan adanya pengrajin dari anggota nya sendiri adalah, karena di beberapa event kejuaran menembak metalshiloette sudah ada peraturan yang mengharuskan peserta menggunakan senapan produksi dalam negeri, jadi hasil produksinya tersebut, selain untuk memenuhi kebutuhan anggota juga dijual dipasaran,” katanya.

Budi berharap, dengan adanya komunitas Baratayudha Shooting Community ini dapat mewadahi para pecinta olahraga menembak yang ada di Depok untuk menyalurkan hobinya sekaligus juga dapat menorehkan prestasi bagi Kota Depok.

“Jadi selain menyalurkan hobi,pecinta olahraga menembak juga dapat meraih prestasi,” tandasnya.(win godepok)

3 COMMENTS

  1. Kalau ingin mendaftar menjadi anggota , bagaimana persyaratannya, mohon informasinya.

    Terimakasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here