BAZNAS Berikan Disinfektan Gratis Warga Karangmojo

0

godepok-Gunungkidul, — Perang terhadap covid-19 terus di lancarkan, banyak upaya yang telah di lakukan masyarakat baik menjaga jarak, membudayakan cuci tangan, hingga pengunaan masker di manapun dan kapan pun berada, seperti yang telah di himbaukan pemerintah pusat.

Badan Amil Zakat dan Shadaqah (BAZNAS) provinsi DIY bekerja sama dengan Kecamatan Karangmojo memberikan disinfektan gratis kepada masyarakat Karangmojo, Selasa (24/4/2020).

Camat Karangmojo Drs. Marwatahadi M.Si mengatakan dengan bantuan disinfektan pemberian dari BAZNAS ini masyarakat dapat berperan aktif dalam pemutusan mata rantai penularan covid-19.

“Kami sangat berterima kasih kepada BAZNAS dalam hal ini pemberian disinfektan gratis dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, dan juga kami telah memberikan edukasi kepada masyarakat, sehingga setelah masyarakat dapat edukasi mampu mengupayakan pemutusan atau pencegahan covid-19, di tambah lagi dengan bantuan disinfektan pemberian dari BAZNAS ini semakin memudahkan masyarakat,” ungkap Marwatahadi.

Marwata juga menambahkan dengan pembagian disinfektan gratis ini dapat membangkitkan kemandirian masyarakat dalam bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Adapun penyaluran disinfektan gratis dari baznas ini juga di bagikan melalui
Keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM/PKH) kecamatan Karangmojo.

Sementara itu koordinator relawan covid-19 Kecamatan Karangmojo Anang Dwi Marwanto mengatakan pendistribusian di lakukan di 144 dusun yang tersebar di Kecamatan Karangmojo.

“Setiap dusun dapat 5 liter, namun dusun yang luas teritorial nya akan mendapatkan 10 liter,” ungkap Anang.

Ia pun menambahkan kebutuhan disinfektan di Kecamatan Karangmojo sebanyak 720 liter namun disinfektan yang tersedia baru 600 liter.

“Kebutuhan kami 720 liter, untuk mengkafer seluruh dusun yang ada di Karangmojo, saat ini baru tersedia 600 liter. Untuk pemenuhan disinfektan ini akan di tambahkan berkala dari pihak BAZNAS,” tambah Anang.

Program pembagian disinfektan gratis ini juga di lakukan di 7 kecamatan, diantaranya, kecamatan Karangmojo, Paliyan, Rongkop, Girisubo, Panggang, Purwosari, Semin, Gedangsari, dan Kecamatan Ponjong.

(WAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here