BBPOM Provinsi DIY Beri Edukasi Penanganan Keamanan Pangan

0

godepok-Gunungkidul. Kesehatan menjadi faktor terpenting dalam kehidupan, seperti selogan di “di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”, hal itu menjadi perhatian tersendiri bagi balai besar pengawasan obat dan makanan (BBPOM) provinsi DIY.

Untuk menjaga masyarakat yang mampu memiliki asupan gizi yang seimbang maka BBPOM provinsi DIY melakukan kegiatan rutin melakukan edukasi kepada masyarakat dalam kaitan memilih makanan yang sehat dan benar.

“Ini kegiatan rutin yang di lakukan BBPOM provinsi DIY dalam meberijan edukasi kepada masyarakat mengenai keamanan pangan, untuk tahun 2020 kita mengintervensi 6 Kalurahan dan salah satunya Kalurahan kemejing, di Gunungkidul ini,” ungkap Eti Rismawati TSM ahli madya BBPOM provinsi DIY kepada media Jumat (11/9).

Adapun kegiatan yang di lakukan BBPOM ini meliputi pembentukan kader di setiap Kalurahan dengan harapan mampu mensosialisasikan program gerakan keamanan pangan kepada masyarakat.

Eti juga mengatakan bahwa masyarakat saat ini harus lebih teliti dalam memilih makanan yang di konsumsi.

“Adapun dalam sosialisasi ini kami memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana memilih dan menangani makanan yang baik, agar masyarakat dapat mengetahui mana makanan yang mengandung formalin, mengandung boraks dan Rodamin B, sehingga dalam praktek masyarakat mampu melakukan nya misal bila masaknya pagi di konsumsi siang maka harus di panaskan terlebih dahulu,” imbuh Eti.

Dalam kegiatan ini antusiasme masyarakat sangat baik karena di rasa penting dan menjadi pengetahuan baru di masyarakat.(WAP godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here