Bentuk Nyata Penanganan Covid-19 Oleh Relawan Subardi Center Di Gunungkidul

0
14

godepok-Gunungkidul. Penyebaran virus covid-19 yang semakin masif di kabupaten Gunungkidul membuat relawan Subardi center melakukan penyemprotan dan membagikan hand sanitizer kepada masyarakat, Minggu (29/3/2020) di Wonosari.

H. Subardi yang anggota DPR-RI Kabupaten Gunungkidul yang juga sebagai ketua dewan perwakilan wilayah DPW partai Nasdem DIY, saat di temui media mengatakan bahwa kegiatan ini upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Gunungkidul.

“Di karenakan Penyebaran virus covid-19 yang semakin masif di Gunungkidul jadi dengan kegiatan ini kita mau memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat baik yang di desa mau pun para pemudik yang pulang kampung,” kata Mbah Bardi sapaan akrab H. Subardi.

Subardi berpesan agar semua masyarakat Gunungkidul tetap tenang tidak terpancing dengan kabar yang berseliweran di WhatsApp grup.

“Yang jelas terus lakukan gaya hidup sehat, selalu mencuci tangan, bila ada anggota keluarga mengalami gejala seperti covid-19 langsung melaporkan ke puskesmas atau ke rumah sakit yang di tunjuk pemerintah dalam menangani covid-19 ini,” pesannya.

Edukasi yang kurang mengenai virus covid-19 dan pencegahanya menjadi keadaan di masyarakat menjadi mencekam, sehingga peran serta elemen masyarakat di perlukan guna menjaga stabilitas baik ekonomi, keamanan dan kenyamanan.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker yang di lakukan relawan Subardi center ini meliputi kecamatan Wonosari, kecamatan Karangmojo, kecamatan Nglipar, kecamatan Ponjong dan kecamatan Semin.(WAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here