BKD Bakal Tidak Tegas Pemilik Reklame yang Belum Bayar Pajak

0
45
Stiker segel yang akan ditempel pada reklame yang belum bayar pajak

godepok – Sebagai upaya mengejar target Pendapatan Asli Daerah dari sektor Pajak Relame, Badan Keuangan Daerah Kota Depok tengah gencar melakukan pendataan serta penyisiran terhadap reklame yang pembayaran pajaknya sudah jatuh tempo namun belum dibayarkan oleh si pemilik atau wajib pajak.

Kepala Bidang Pendapatan I Badan Keuangan Daerah Kota Depok, Endra mengatakan, pihaknya memang tengah fokos melakukan pendataan ulang serta melakukan penyisiran terhadap titik reklame yang sudah jatuh tempo pembayaran pajaknya namun belum dibayarkan oleh si pemilik.

“Dengan begitu nantinya akan terlihat titik reklame mana saja yang belum dibayarkan pajaknya oleh wajib pajak,” ujar Endra kepada godepok.

Lebih lanjut Endra mengatakan, pihaknya juga akan melakukan tidakan tegas kepada pemilik reklame yang belum memenuhi atau melunasi kewajibannya untuk melakukan pembayaran, tindakan tegas tersebut berupa pemberian surat teguran sampai penempelan stiker segel di papan reklame tersebut.

“Jadi nantinya, jika ada reklame yang pajaknya belum dibayarkan akan ditempel stiker segel yang bertuliskan bahwa reklame tersebut belum bayar pajak, penempelan stiker segel tersebut diawali dengan surat teguran terlebih dahulu dan diberikan jeda waktu selama 7 hari, lalu, jika dalam jangka waktu yang telah ditentukan si pemilik reklame tersebut tidak juga melakukan kewajibannya untuk membayar pajak, maka, di reklame tersebut terpaksa akan kami tempel stiker segel,”terangnya.

Sejak dilakukannya upaya tersebut, kata Endra, sampai saat pihaknya baru menemukan 7 titik reklame yang pajaknya belum dibayarkan, dan ke tujuh pemilik reklame tersebut langsung diberikan surat teguran agar secepatnya melakukan pembayaran pajak reklamenya.

“Kami sudah melayangkan surat teguran kepada para pemilik reklame tersebut dan memberikan tenggang waktu selama 7 hari untuk segera memenuhi kewajibannya, jika dalam jangka waktu tersebut pajak reklame tersebut belum dibayarkan, maka, kami terpaksa bertindak tegas dengan melakukan penempelan stiker segel,”tandasnya.

Endra berharap semoga dangan berbagai upaya yang telah dilakukan dapat menggali potensi potensi pajak untuk meningkatkan pendapat asli daerah agar lebih maksimal dan target pendapatan pajak reklame dapat tercapai.(win godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here