Boom Gate di Balaikota Bakal Diuji Coba Pekan Depan

0
Boom Gate Pemkot Depok

godepok – Guna meningkatkan pelayanan dan keamanan kendaran yang parkir di Balaikota, Dinas Perhubungan berencana akan melakukan ujicoba palang pintu otomatis atau Boom Gate mulai hari senin (11/2) pekan depan.

Kepala Bidang Bimbingan Keselamatan dan Ketertiban (Bimkestib) Dinas Perhubungan Kota Depok, Agus Tamin mengatakan, berdasarkan arahan dari pimpinan (Kadishub) palang pintu otomatis atau boom gate tersebut akan di ujicoba mulai hari senin (11/2) pekan depan agar nantinya dapat berjalan sesuai dengan rencana.

“Berdasarkan arahan dari pimpinan, boom gate tersebut akan di ujicoba mulai senin depan selama satu minggu,” ujar Agus Tamin ketika dikonformasi godepok melalui pesan singkat telpon selularnya, Jumat (8/2).

Lebih lanjut Agus Tamin mengatakan, diberlakukannya boom gate tersebut merupakan salah satu upaya dari Dishub dalam melakukan penataan serta memudahkan pengawasan kendaraan yang berada di lokasi parkir area balaikota.

“Selain untuk meningkatkan pelayanan dan memudahkan pengawasan, adanya boom gate tersebut juga bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang memarkir kendaraannya di Balaikota,” terangnya.

Terkait dengan tarif yang akan diberlakukan, kata Agus, untuk sementara masih memakai tarif yang tertera pada tiket parkir yang saat ini sudah berjalan, dan untuk pegawai (ASN) tidak dikenakan biaya parkir (Free) dengan catatan mendaftarkan no plat kendaraan ke pihak Dishub.

“Ujicoba ini lebih menitik beratkan pada sarana dan prasarana serta operator, terkait teknis tarif dan yang lainnya akan menyusul sesuai dengan hasil pengawasan yang dilakukan pada saat ujicoba tersebut,” katanya.

Dalam proses ujicoba tersebut, lanjut Agus, pihaknya akan terus melakukan pengawasan agar berjalan dengan lancar.

Semoga dengan adanya boom gate ini, lanjut Agus, pelayanan parkir di balaikota dapat lebih maksimal dan pengguna kendaraan dapat merasa aman dan nyaman memarkir kendaraannya.

“Mudah mudahan dengan begitu, pelayanan parkir di Balaikota dapat meningkat, serta membuat aman dan nyaman masyarakat ketika memarkir kendaraannya,” pungkasnya.(win godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here