Bupati Gunungkidul Louncing E-warung

0
110

godepok-Gunungkidul. Dalam mengatasi dampak ekonomi masyarakat terdampak covid-19 Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melouncing e-warung.

Bupati Gunungkidul Hj. Badingah S.Sos mengatakan program e-warung untuk mempermudah pendistribusian bantuan kepada masyarakat yang dalam bentuk sembako. Hal ini disampaikan Bupati Gunungkidul di sela-sela pemberian bantuan untuk pos pantau di kecamatan Ngawen.

“Saya saat ini me louncing e-warung sebanyak 11 ribu 584 di 18 kecamatan yang ada di Gunungkidul,” ungkap Bupati Gunungkidul. Rabu (6/5/2020).

Bupati mengatakan bantuan yang di salurkan melalu e-warung ini sebesar 200 ribu setiap bulanya selama 9 bulan.

“Sudah ada 400 an e-warung di wilayah Gunungkidul, ini bantuan dari pemerintah pusat, yang penyalurannya melalui himpunan bank negara,” kata Bupati.

Louncing e-warung yang di lakukan Bupati Gunungkidul ini juga di hadiri kepala dinas sosial dan forkompinda kabupaten Gunungkidul.

Dalam penyaluran bantuan ini Bupati juga meminta kepada kepala dinas sosial kabupaten Gunungkidul untuk melakukan pendataan dan verifikasi data dengan akurat.

“Saya meminta pendataan yang seksama, jangan ada tumpang tindih, jangan sampai nantinya bermasalah,” imbuhnya.

Saat ini pemerintah Gunungkidul melakukan gerak cepat dalam membentengi masyarakat nya.

Sementara itu Camat Ngawen Slamet Winarno mengapresiasi apa yang telah di lakukan Bupati Gunungkidul, dan akan terus mendorong masyarakat Ngawen untuk memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya.

“Saya berterimakasih atas apa yang telah di lakukan pemerintah Kabupaten Gunungkidul, dalam hal ini ibu Bupati Gunungkidul yeng telahe louncing e-warung di wilayah Ngawen ini, saya berharap apa yang telah di lakukan pemerintah Kabupaten Gunungkidul ini menjadi penyemangat dalam rangka melawan covid-19 di Kecamatan Ngawen,” kata Camat Ngawen.

Sebanyak 349 warga Ngawen yang akan menerima program pemerintah pusat dalam bentuk kartu KKS perluasan, Slamet Winarno berpesan kepada warga penerima manfaat ini untuk tetap menjaga jarak.

KKS perluasan ini akan menyalurkan kebutuhan pokok masyarakat berupa protein nabati, protein hewani, karbohidrat dan mineral atau sayuran, dari pemberian KKS perluasan ini diharapkan masyarakat dapat memenuhi asupan gizinya di tengah pandemi covid-19 ini.(WAP godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here