Bupati Gunungkidul Resmikan Bejiharjo Edupark

0

godepok-Gunungkidul. Desa Bejiharjo, yang terletak di Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul yang terkenal dengan obyek wisata goa pindulnya saat ini menambah obyek wisata baru yaitu Bejiharjo Edupark yang pada hari Rabu (12/2/2020) di resmikan oleh Bupati Gunungkidul Hj. Badingah S.Sos.

Bejiharjo Edupark sendiri adalah obyek wisata edukasi yang berupa camping ground, tempat pemancingan, dan wahan bermain dan edukasi alam bebas bagi wisatawannya.

Kepala Desa Bejiharjo H. Yanto dalam laporan sambutannya di hadapan Bupati Gunungkidul dan Forkompincam, dan para OPD yang hadir mengatakan pembangunan Bejiharjo Edupark berasal dari dana program Pilot Inkubasi Inovasi Desa Pengembangan Ekonomi Lokal (PIID-PEL) dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (kemedes PDTT) sebesar 1,3 milyar.

“Bejiharjo Edupark ini di bangun di tanah kas desa seluas 1 hektare 800 meter, yang juga berfungsi bagi para wisatawan Goa Pindul agar lebih lama lagi menikmati wisata di Bejiharjo bisa lebih lama lagi,” kata Yanto.

Bejiharjo Edupark ini adalah program kemitraan yang dalam pengelolaannya di serahkan kepada BUMDES Maju Mandiri.

Sementara itu Bupati Gunungkidul Hj. Badingah dalam sambutannya mengatakan dengan terus berkembangnya Pariwisata di Gunungkidul maka pemerintah Gunungkidul masih membutuhkan bantuan, perhatian, pendampingan dan arahan dari kemedes PDTT dalam mengembangkan pariwisata Gunungkidul.

“Kami sangat berterimakasih atas perhatian kementerian desa PDTT, dalam bantuan, perhatian, dan pendampingan terhadap pemerintah Kabupaten Gunungkidul dalam hal ini pengembangan pariwisata Gunungkidul,” ungkap Badingah.

Harapan Bupati dengan di resmikannya Bejiharjo Edupark ini dapat memecah kepadatan arus wisatawan Goa Pindul yang saat ini menjadi trend bagi wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta khususnya Gunungkidul.

Yang lebih penting lagi Bupati berpesan agar Bejiharjo Edupark ini mampu mengangkat perekonomian masyarakat Desa Bejiharjo.(WAP godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here