Cafe di Jalan Tole Iskandar Digasak Maling

0

godepok-SeputarDepok, Komplotan maling berhasil menggasak dan membawa kabur sejumlah alat pengolah kopi di Kafe Transitory, Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Sukmajaya.

Salah seorang pegawai kafe Odih mengatakan kasus pencurian diketahui saat ia dan beberapa rekannya hendak membuka kedai sekira pukul 10:00 WIB.

Dia mengatakan, aksi pencurian
terekam kamera pengintai atau CCTV yang dipasang di cafe tersebut. Saat itu, posisi pintu utama sudah dalam keadaan rusak akibat dugaan dicongkel menggunakan benda tajam.

Dari hasil rekaman CCTV terungkap, pelaku diduga berjumlah dua orang. Salah satu bertindak sebagai eksekutor, sedangkan seorang lagi menunggu di motor. Mereka melancarkan aksinya sekira pukul 05:35 WIB. Jadi menurut rekaman CCTV sih dia ngebobol lewat depan.

“Terus berdua, temannya nunggu di luar naik motor. Nah dia masuk ke dalam, terus sempat ngecek ke atas nggak ada orang,” katanya.

Pelaku membekali diri dengan senjata tajam dan membawa karung.

“Kalau di CCTV sih kayaknya dia bawa sajam. Terus langsung ke tempat mesin, copot semuanya dimasukin dalam karung dan dibawa keluar. Dia bawa karung, jadi semua alat itu dia masukin dalam karung,” jelasnya.

Odih mengatakan, kasus ini telah dilaporkan ke polisi. Adapun barang yang dicuri pelaku di antaranya, satu mesin espresso dan grinder.

Tak hanya itu, pelaku juga membobol mesin yang ada di kasir berisi uang tunai Rp 100 ribu. Pemilik kafe di kawasan memperkirakan total kerugian lebih dari Rp 50 juta, dan kasusnya ditangani Polsek Sukmajaya.(AH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here