Cinta Tanah Kelahiran, Milenial Depok Jebolan Oxford Bakal Nyalon Jadi Walikota

0

godepok-Politik. Miris dengan Kondisi Kota Depok yang dianggap selama hampir 15 tahun terakhir, Depok dipimpin oleh kader dari partai yang sama tanpa visi jauh ke depan serta kebijakan publik yang dirumuskan secara amatir dengan roda pemerintahan berjalan begitu-begitu saja, Yurgen Alifia Sutarno yang merupakan anak muda asal Depok jebolan University Of Oxford, bakal mencalonkan diri sebagai Walikota pada perhelatan Pilkada Depok mendatang dari jalur independent.

Yurgen Alifia Sutarno mengatakan, dirinya bakal maju dalam perhelatan pilkada Depok yang pada 2020 mendatang, keputusan untuk maju sebagai bakal calon (Bacalon Walikota) tersebut didasari oleh kecintaan serta niat untuk memajukan Kota Depok yang tidak lain merupakan tanah kelahirannya sendiri.

“Saya resmi mengajukan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota Depok dari jalur independen. Saya maju karena saya mencintai kota ini dan Depok tidak bisa menunggu 5 tahun lagi, mari kita segerakan perubahan di kota ini. Yuk kita gotong royong Benerin Depok,” ujarnya Yurgen kepada godepok.

Lebih lanjut Yurgen mengatakan, banyak faktor yang membuat dirinya sebagai generasi muda atau generasi milenial Kota Depok antaralain, kemacetan yang makin memburuk, Anak-anak muda banyak yang menganggur, minimnya keberadaan sekolah negeri dan ruang terbuka hijau dan transparansi anggaran.

“Depok terjebak sebagai kota penyangga. Ya, hanya menyangga. Padahal dengan jumlah penduduk 2.3 juta jiwa dan laju pertumbuhan penduduk 3-4% per tahun, kita perlu agresif membangun infrastruktur publik, menciptakan lapangan kerja serta membuat jaring pengaman sosial untuk mereka yang lemah,” terangnya.

Untuk itu, menurut Yurgen, yang dibutuhkan mebangun Kota Depok tak hanya kuratif-rehabilitatif, namun juga harus membuat roadmap strategi promotif-preventif untuk mengurangi angka mortalitas dan morbiditas. Lagi-lagi, tata ruang kota akan ikut berperan dalam kebijakan pencegahan persoalan.

“Karenanya saya sangat membutuhkan dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat terutama generasi muda untuk ikut serta membangun kota Depok yang kita cintai ini, Ini bukan tentang saya, ini tentang kita, tentang anak-anak dan cucu-cucu kita nanti. Depok harus menjadi kota yang lebih baik dengan hastag #BenerinDepok2020,” tandasnya.(win godepo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here