Ciptakan Generasi Berakhlakul Karimah, DPC PDIP Gelar MHQ

0
37

godepok-Politik. Sebagai bentuk konsistensi dalam jalur agama dan budaya, DPC PDIP Kota Depok gelar kegiatan Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ) di Balairakyat Kecamatan Sukmajaya, Senin (17/2).

Kepala Bidangan Budaya dan Keagamaan Dpc PDIP Kota Depok, Mad Arif yang juga sekaligus sebagai ketua panitia acara tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk konsistensi PDIP yang bergerak dijalur budaya dan keagamaan guna meneguhkan ruh gerakan yang berbasis nilai keagamaan dan kepercayaan kepada tuhan yang maha esa.

“Pesertanya berjumlah 88 orang yang terdiri dari 57 peserta tingkat SLTP dan 32 dari tingkat SLTA,” ujarnya kepada godepok dilokasi acara.

Lebih lanjut Mad Arif mengatakan, bagi para peserta yang keluar menjadi juara pada acara ini akan dikirim untuk berlaga di MHQ tingkat Propinsi yang akan diadakan pada bulan Maret mendatang.

“Jadi Pemenang yang keluar dalam acara ini akan dikirim untuk mengikuti kejuaraan yang akan diselegarakan oleh DPD Jabar,” terangnya.

Mudah mudahan, lanjut Mad Arif, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meneguhkan ruh gerakan PDIP yang berbasis nilai keagamaan dan kepercayaan kepada tuhan yang maha esa serta membentuk hafidz dan hafidzoh yang berakhlakul karimah.

“Selain itu juga memiliki kualitas kemajemukan dan moralitas pemahaman keagamaan dan kebangsaan yang baik,” tandasnya.(win godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here