Cuaca Dingin Tak Menyurutkan Suharno S.E Membakar Semangat Pemuda Dusun Dawe.

0

godepok/Gunungkidul.

Berikan aku 10 pemuda maka akan aku guncang dunia”

Begitulah Suharno S.E anggota DPRD kabupaten Gunung Kidul yang terpilih dari dapil 3, Semin, Ponjong dan Karang Mojo ini mengutip ucapan ” bung Karno ” dalam sebuah sambutan dalam acara pentas kreasi seni anak negeri, yang di selenggarakan karang taruna dusun Dawe, Semin, Gunung Kidul  (24/08/19) dalam rangka menjambut HUT RI ke 74.

Suharno juga menegaskan pentingnya pemuda sebagai Garda terdepan membangun sebuah bangsa dan mempertahankan keutuhan Bhineka Tunggal Ika.

“Mengapa Sukarno memilih pemuda…? Karna pemuda memiliki semangat yang menyala, maka pemuda selalu tampil lebih dulu untuk republik ini,” kata Suharno.

Dia juga berpesan kepada masyarakat Dawe yang hadir untuk meresapi nilai Pancasila dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Mengapa Sukarno memilih Pancasila sebagai ‘ Way Of Life’ bangsa ini, Karna beliau tau bahwa tak gampang mempersatukan nya dalam satu wadah tanpa memiliki pedoman, maka Pancasila lah yang di pilih sebagai pedomannya,” Ucapnya dengan lantang.

Mas Harno sapaan akrabnya ini juga mengingatkan pentingnya persatuan dan melupakan hiruk-pikuk kontestasi pemilu 2019.

“Kita harus bisa melupakan perbedaan, apa lagi pemilu telah usai, bila kemarin berbeda pilihan itu jangan terus di jadikan permusuhan, mari kita rajut lagi kehangatan kita sebagai bangsa yang berbudaya,” sambungnya.

Dalam penutupnya Suharno menegaskan akan terus bersama rakyat untuk mengawal dan menyampaikan aspirasi masyarakat khususnya dapil 3 sebagai konstituennya.

“Insyaallah, Suharno S.E ini akan menjalankan amanah yang telah panjenengan semua titipkan kepada saya sebagai wakil panjenengan di DPRD kabupaten Gunung Kidul,” tuturnya sebagai penutup sambutan.
(WAP Kontri Gundul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here