Dandim 0730 : Dengan Binter Terpadu TNI Akan Terus Menunggal Dengan Rakyat

0

godepok-Gunungkidul. “kita adalah tentara pejuang dari rakyat dan berjuang untuk negara kesatuan republik Indonesia, maka jangan sekali-kali kalian melukai rakyat yang telah membesarkan kita.”

Pesan Panglima Besar Jendral Sudirman ini yang mengilhami kesetiaan TNI kepada rakyat di manapun berada, Komandan Kodim 0730 Letnan Kolonel Inf Noopy Laksana Armyanto SH saat di temuai awak media di sela-sela pembukaan Binter Terpadu TNI 2019 dengan tema Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang Yang Tangguh, mengatakan dengan Binter Terpadu TNI ini untuk mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Dalam Binter terpadu ini kami ingin mempererat sinergitas, kemanunggalan dengan rakyat, sehingga dalam implementasi tugas pertahanan dan wilayah sehingga dapat tercipta kondisi juang yang tanggu khususnya di Gunungkidul,” ungkap Dandim.

Binter Terpadu TNI ini ada beberapa kegiatan diantaranya senam massal dilanjutkan goes sepeda santai, wawasan kebangsaan dan outbound untuk para pelajar, dan karya bakti dengan membersihkan Dam kali yang berada di belakang Pondok Pesantren Al-Hikmah Karangmojo.

“Untuk program bersih kali ini mengacu pada program pemerintah dalam hal ini kebersihan dan pengurangan sampah plastik, Karna sampah plastik ini tidak bisa dihancurkan oleh mikroba,” ia mengungkapkan.

Saat di singgung mengenai pekerjaan rumah Kabupaten Gunungkidul tentang permasalahan kekeringan yang tak kunjung selesai Dandim Noopy mengatakan akan terus mengupayakan pengadaan sumur-sumur bor untuk semua wilayah di Gunungkidul.

“Untuk PR kita bersama ini kami terus membangun komunikasi dengan instansi pemerintah Kabupaten Gunungkidul guna mencari solusi masalah kekeringan di Gunungkidul ini, dalam waktu dekat saya akan bertemu dengan kepala balai besar dalam upaya menyelesaikan pekerjaan rumah ini,” tambahnya.(wahyu godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here