Depok Creative Women

0
179

GoDepok — Kehadiran Komunitas Depok Creative Women atau biasa disebut De’CW menjadi wadah bagi para perempuan pelaku usaha mikro kreatif di Kota Depok. Menurut Ketua Komunitas De’CW, Empie, pihaknya mengumpulkan para pengusaha perempuan Depok yang kreatif, untuk dapat membantu kemajuan perekonomian yang selaras dengan keharmonisan keluarga.

“karena sebelumnya belum ada komunitas yang terdiri dari pengusaha perempuan, khusus di Depok yang punya visi dan misi ketahanan keluarga sekaligus berbisnis, maka dibentuklah komunitas ini,” jelasnya.

Dia menuturkan, De’CW telah terbentuk sejak tahun 2016. Jumlah anggota hingga kini sudah ada 100 orang. Kemudian, untuk tempat berkumpul komunitas tersebut tidak memiliki lokasi yang tetap. “Biasanya lokasi untuk kopdar keliling ke tempat member secara bergantian. Kemudian bisa juga menggunakan tempat-tempat kuliner dan wisata di Kota Depok,” kata, Empie.

Dirinya menjelaskan, untuk bergabung ke dalam komunitas ini syaratnya adalah seorang perempuan, memiliki KTP atau berdomisili usaha di Depok. Lalu memiliki produk atau usaha. De’CW memiliki kegiatan yang dilakukan mulai dari talkshow, workshop, pelatihan UMKM, pameran, dan fashion show.

“Anggota komunitas kami datang dari beragam usaha. Antara lain, usaha kuliner, fashion, craft, dan jasa kreatif (salon, fotografi, event organizer,” terangnya.

Empie pun mengungkapkan Komunitas De’CW telah memberikan dukungan bagi kemajuan perekonomian Kota Depok. Kemudian semakin terbangun mental beli Depok, sehingga semakin menciptakan kebanggaan dengan menggunakan produk buatan Depok. Selain itu komunitas ini telah mendapat respon yang positif dari masyarakat Kota Depok.

“Kami memberikan kontribusi dalam perekonomian Depok, dengan membantu membangun spirit entrepreneur di kalangan ibu rumah tangga. Kemudian saat ini omset yang didapat dari para anggota juga membaik, karena dengan ini memiliki banyak teman yang otomatis menambah jaringan dan kesempatan lebih besar, untuk promo dan menjual produk masing-masing,” paparnya.

Dirinya pun mengaku mendukung adanya program Sahabat UMKM dari Pemkot Depok. Karena komunitas tersebut terdiri dari para pelaku usaha di Depok dan bagian dari Sahabat UMKM.

“Harapan kami bisa terus bersinergi demi tercapainya Kota Depok yang lebih baik lagi,” tutupnya. (Sumber: depok.go.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here