Desa-Desa Di Kecamatan Semin Lakukan Penyemprotan Serempak

0
63

godepok-Gunungkidul. Penyebaran virus covid-19 yang semakin masif dan kurang di taatinya larangan pemerintah untuk mengkarantina mandiri oleh masyarakat di yang tinggal di perantauan membuat beberapa desa yang ada di Gunungkidul melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri.

Salah satunya Desa Kemejing, Kecamatan Semin, di hari sebelumnya pemerintah Desa Kemejing telah melakukan sosialisasi pendahuluan kepada masyarakat sehubungan dengan bahaya virus covid-19 ini.

Kepala Desa Kemejing Pariman yang menerima bantuan kaporit bubuk sebanyak 10 kg dari puskesmas yang di berikan langsung oleh kepala puskesmas Semin I, Dwi Prasetyo SKM, selain puskesmas desa Kemejing juga menerima bantuan masker dari anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul Gunawan S.E sebanyak 100 lembar.

“Pagi ini kami melakukan penyemprotan dalam rangka pencegahan dan mengantisipasi penyebaran virus covid-19, kami mengerahkan 11 tim yang kami bagi di setiap dusun 5 orang,” ungkap Pariman saat memberikan keterangan kepada Godepok.com Kamis (26/3/2020).

Pariman juga mengatakan oprasional kegiatan penyemprotan ini di ambilkan anggaran kesehatan dari dana desa.

Tak hanya Desa Kemejing, Desa Bendung juga melakukan penyemprotan disinfektan untuk kedua kalinya sambil memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan diri maupun lingkungan.

“Untuk Desa Bendung, penyemprotan ini kegiatan lanjutan yang kedua, sekalian kami juga melakukan edukasi agar masyarakat dapat memahami secara mandiri bagaimana mengenali dan mencegah penularan virus covid-19 di Desa Bendung khususnya dan Gunungkidul pada umunya,” kata kepala Desa Bendung Didik Rubianto.(WAP godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here