Diberlakukan E-TLE di Depok, Wawali Berharap Meningkatnya Tingkat Kedisiplinan Masyarakat

0

godepok-SeputarDepok, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, berharap, masyarakat dapat mengetahui kebijakan Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) atau tilang elektronik atau Tilang Elektronik secara resmi diberlakukan.

“Jangan sampai sosialisasi ini tidak diketahui media, makanya sebagai salah satu sosialisasi bisa disampaikan kepada warga bahwa kita sekarang sudah melakukan, E-TLE,” katanya pada Rabu(23/3).

Kebijakan ini bertujuan agar masyarakat bisa lebih tertib dalam berkendara.

“Jangan melanggar rambu dan jangan menggunakan handphone saat berkendara. Itu saran dari kami agar tidak terjadi pelanggaran dan lebih tertib lalu lintas,” tuturnya

Selain itu, Imam berkeyakinan langkah ini dapat mengurai kemacetan. Karena tidak boleh sembarangan berhenti, ada CCTV ataupun kamera yang memotret pelanggaran tersebut.

Mudah-mudahan titiknya akan diperbanyak sehingga makin banyak ketertiban lalu lintas, terutama di Jalan Margonda,”katanya.

Menurut dia, sistem elektronik ini sebagai kemajuan luar biasa tertib berlalulintas. Sehingga bagi pengemudi yang melanggar bisa kena tilang secara otomatis.

“Tidak pakai anggota polisi yang tilang tapi pakai elektronik. Menurut saya ini kemajuan luar biasa, e tilang elektronik untuk lebih tertib dibutuhkan alat ini untuk memanfaatkan teknologi di era sekarang ini,” tuturnya.

Dengan adanya alat elektronik ini juga dinilai bisa mengurangi angka kecelakaan dan mengatasi kemacetan.

Bahkan alat tersebut bisa membantu aparat kepolisian dalam menjalankan tugasnya baik siang dan malam.

“Saya mendukung sebagai wakil wali kota Depok. Penggunaan ETLE juga bisa menjaga keamanan Kota Depok,”katanya.(AH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here