Dinas Pendidikan Dihimbau Buka Posko PPDB

0

godepok-Pendidikan. Dinas Pendidikan Kota Depok  termasuk Dinas Propinsi Jawa Barat dihimbau untuk membuka posko pengaduan Penerimaan Peserta Didik  Baru tahun ajaran 2019-2020.

“Kami pantau di SMA pada hari pertama PPDB sudah ada masalah salah satunya peserta PPDB yang membeludak sejak pagi bahkan subuh,” kata ketua Perempuan Gappura Depok Indri Trilis.

Posko yang berada di Dinas Pendidikan nantinya terbuka bagi masyarakat yang membutuhkan informasi maupun sosialisasi terkait PPDB SMA/SMK di Kota Depok.

Dia menambahkan membludaknya calon siswa bisa diduga karena kurang pahamnya orang tua siswa atau kurang persiapan panitia PPDB itu sendiri.

Bahkan masih ada masyarakat yang masih ragu tentang ketentuan-ketentuan atau informasi yang diterima kalau langsung ke dinas bahkan untuk ke kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat Cabang III harus ke Cibinong.

“Berkaitan dengan itu melihat hasil evaluasi kami bahwa yang menjadi problem utama adalah masalah sosialisasi yang kurang massif dari pemerintah kota dan propinsi sehingga menimbulkan kebingungan juga keresahan,” katanya

Dengan banyaknya mekanisme juga pasti membuat kebingungan para ortu murid dan sekolah, maka disamping membuat posko, juga menerima permintaan kalau ada pemangku kepentingan yang membutuhkan sosialisasi terhadap persoalan tersebut.

Sementara itu Perempuan Gappura Depok akan membuka posko PPDB sebagai langkah membantu masyarakat dalam hal PPDB.(dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here