Dituduh Pakai Narkoba, Babai Sedih

0

godepokSeputarDepok, Anggota DPRD Kota Depok Babai Suhaemi menangis saat menghadiri sidang pencemaran nama baiknya dengan terdakwa Slamet Riyadi yang tidak lain ketua DPC PKB Kota Depok. Pada sidang Selasa(14/7) sore
Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok, Rozi Juliantono dan Reinaldy menghadirkan tiga orang saksi pada lanjutan sidang kasus pencemaran nama baik yang dilakukan oleh terdakwa ketua DPC PKB Kota Depok, Selamet Riyadi pada kadernya sendiri, Babai Suihaimi.

Ketiga saksi yang dihadirkan tersebut, masing-masing saksi korban Babai Suhaimi, Agus Mulyadi serta Supriadi. Ketiga saksi, sebelum dimintai keterangannya diambil sumpahnya oleh pihak PN Depok.

Babai Suhaimi pada sidang yang dipimpin hakim ketua Nanang Herjinanto dengan didampingi oleh Darmo Wibowo dan Divo Ardianto, sempat mengucurkan air mata saat hakim memintai keterangannya.

“Ini perbuatan yang sangat kejam dan sangat mencoreng nama baik saya. Istri dan anak-anak serta saudara juga kerabat saya terpukul dengan tuduhan bahwasanya saya positif narkoba. Padahal yang mulia, jangankan terlibat narkoba, merokok pun saya tidak,” katanya.

Tak hanya bicara tentang dampak tuduhan tersebut, Babai mengaku tak pernah dipanggil untuk dimintai klarifikasi oleh DPC PKB Kota Depok terkait dugaan kalau dia adalah penghamba narkoba.

Dia justru tahu setelah beberapa hari surat persetujuan pemecatan turun yang diantarkan oleh sekretaris DPC PKB Depok, Saudara Iwan.

“Saya benar-benar tidak tahu akan hal itu. Dan seandainya kalau memang saya terlibat narkoba, tentu saudara Selamet Riyadi tak akan saya laporkan ke polisi,”katanya.

Sementara itu, saksi Agus Mulaydi selaku ketua PAC Cinere dalam kesaksiannya mengatakan tak pernah tahu akan pemecatan Babai Suhaimi.

Harusnya kata Agus, sebelum hal itu dilakukan diadakan rapat pleno di DPC PKB Depok.

“Idealnya, dilakukan klarifikasi dengan mengundang yang bersangkutan untuk dimintai keterangannya, namun setahu saya hal itu tak pernah dilakukan,”katanya.

Saksi Supriadi dalam keterangannya mengatakan bahwa perihal pemecatan Babai Suhaimi yang disangkakan terlibat narkoba karena hasil test urine-nya positif, dia ketahui dari media yang dia dapatkan via share di WA grup PKB.

“Dari sini saya mengetahui hal itu, karena banyak anggota grup yang membahasnya,”katanya m.

Terkait keterangan para saksi tersebut, Selamet Riyadi tak banyak berkomentar.

Selamet Riyadi mengatakan bahwa tak banyak hal yang diutarakannya. Namun secara umum menurutnya persidangan berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah persidangan berjalan lancar, sebagai terdakwa saya pun tentunya akan menghadirkan saksi,” tuturnya.

Sidang selanjutnya dilakukan pekan depan masih dengan mendengarkan keterangan para saksi.(dro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here