DKUM Depok Melakukan Pelatihan

0
Ilustrasi pelatihan

Sebagai upaya Pemerintah Kota Depok mendorong para wirausaha baru yang ada, Dinas Koperasi Usaha Mikro (DKUM) bakal menggelar program pelatihan manajemen k wirausaha , akhir Oktober ini.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro(DKUM)  Fitriawan, mengatakan program pelatihan ini bentuk dorongan pemerintah dalam mencetak wirausaha baru ,pasalnya, pertumbuhan usaha baru di Indonesia masih cukup rendah jika dibandingkan dengan negara tetangga.

“Contohnya di Malaysia, pertumbuhan wirausaha baru sudah mencapai 5 persen,sementara kita masih 3,6 persen, dasar itulah program pelatihan kami adakan, sekaligus sebagai upaya pemkot dalam membentuk wirausaha baru, di Kota Depok,” ujarnya

Lebih lanjut Fitriawan menambahkan,
Pelatihan ini ditujukan bagi pelaku usaha baru , dengan umur usaha 6 bulan sampai 3 tahun dan Kita ingin melatih para pelaku usaha baru memulai usahanya agar memiliki bekal dan pengetahuan serta semangat dalam mengembangkan usahanya,”terangnya.

Pendaftaran bagi calon wirausaha baru dibuka mulai tanggal 16-19 Oktober 2017 dengan melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU) dari kelurahan setempat, pas foto berwarna 4×6 sebanyak 2 lembar dan fotokopi KK dan KTP. Kemudian dilanjutkan dengan proses seleksi pada tanggal 20-26 Oktober. Sementara untuk hasil seleksinya akan diumumkan pada tanggal 27 Oktober.

“Untuk pelaksanaan pelatihannya akan berlangsung mulai tanggal 30 Oktober sampai 15 November 2017 mendatang, sementara untuk pengambilan formulir pendaftaran bisa medatangi kantor Kecamatan atau dapat mendatangi langsung ke kantor DKUM melalui bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro (PPUM),”pungkasnya.
(godepok.Win)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here