DPR bersama OJK meringankan beban masyarakat terdampak PPKM

0

godepok-Solo, Diberlakukannya PPKM oleh pemerintah membuat dampak yang signifikan terhadap mobilisasi masyarakat apalagi geliat ekonomi masyarakat bawah yang baru tumbuh langsung tergerus oleh peraturan tersebut.

Oleh karena itu OJK bekerja sama dengan DPR menurunkan gerakan dalam membantu pelaku UMKM sejak awal pandemi covid 19 telah menerbitkan kebijakan relaksasi pembayaran kredit bank, leasing dan keuangan non bank lainnya.

Ketua DPR RI melalui rilisnya tertanggal 6/7/2021 mengatakan ” Dalam kerangka itulah RAPBN disusun oleh DPR bersama pemerintah. DPR concern terhadap keselamatan warga. Namun kita harus mempersiapkan diri untuk memulihkan dampak ekonomi dan sosial akibat Pandemi, ” kata legislator dari daerah pemilihan Jawa Tengah 5 tersebut.

OJK bekerja sama dengan tim ketua DPR RI menggandeng Arinofa Foundation dan Baqoel melakukan kegiatan penyuluhan jasa keuangan “investasi aman di masa pandemi covid -19” Secara dor to dor di kabupaten Klaten 7 Juli 2021.

Puan juga mengatakan setelah mengikuti sidang paripurna ke 22, masa Persidangan V tahun 2020-2021 secara virtual,di Jakarta “Pemerintah perlu merancang RAPBN yang responsif, fleksibel dan adaptif, namun tetap mengedepankan sikap kehati-hatian dan akuntabel, “.

Semoga Pandemi covid-19 segera berlalu dan masyarakat kembali beraktivitas, DPR akan mengawal RAPBN 2022 fokus pada keselamatan masyarakat, baik Ekonomi, Sosial dan Budaya.(bhim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here