Dua Siswa SD Depok Raih Emas di Olimpiade Olahraga Nasional

0
739

GoDepok– Dua atlet asal Kota Depok yang mewakili Provinsi Jawa Barat di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2017 di Medan, Sumatera Utara berhasil menyumbangkan dua medali emas dan dua medali perak. Raihan tersebut seluruhnya didapat dari cabang olahraga (cabor) renang tingkat sekolah dasar (SD).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Mohammad Thamrin mengatakan, kedua atlet yang meraih medali emas dan perak adalah Fatimah Azzahra Nuranissa dari SD Tadika Puri di Kecamatan Bojongsari dan Mohammad Zidane dari SDIT Rahmaniyah di Kecamatan Sukmajaya.

“Fatimah meraih 2 medali emas dan 1 medali perak cabor renang kategori putri untuk gaya kupu-kupu, gaya dada, dan gaya bebas jarak 50 meter. Sementara 1 medali perak lainnya disumbangkan oleh Mohammad Zidane di kategori putra untuk gaya bebas 100 meter,” kata Thamrin, di Balai Kota Depok, Jawa Barat, Senin (11/9).

Diungkap Thamrin, prestasi yang ditorehkan para atlet tersebut sangat membangggakan, karena ini merupakan kali pertama atlet renang Kota Depok meraih 2 medali emas dalam keikutsertaan O2SN untuk tingkat SD dalam cabang renang. “Ini keberhasilan yang harus terus didukung,” kata Thamrin.

Dengan prestasi tersebut, dia berharap ke depan akan ada wadah untuk melahirkan para atlet berprestasi dari Kota Depok. “Kami berharap ini menjadi motivasi untuk terus melakukan pembinaan yang berkelanjutan, sehingga dapat melahirkan bibit-bibit atlet berprestasi,” tutur Thamrin.

Sedangkan satu medali lainnya yakni medali perunggu dipersembahkan dari cabor bulutangkis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here