Dukung Jokowi Dua Periode, HT siap Rilis MNC Studios Internasional

0
72
Hary Tanoesoedibjo CEO MNC Group ( dok MNC Media)

godepok. CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengatakan pada hari Selasa bahwa dirinya tidak berencana untuk mencalonkan diri dalam pemilihan presiden 2019, melainkan mendukung Presiden Joko Widodo jika dia memilih untuk mencalonkan kembali.

“Melihat rasi hari ini, saya pikir Presiden Jokowi akan mencalonkan diri lagi dan saya mendukungnya,” katanya kepada Reuters di Asia TV Forum and Market in Singapore.

Ketika ditanya apakah dirinya ikut mencakonkan, dia menjawab “Tidak, saya tidak berpikir begitu.”

Tanoesoedibjo mengatakan bahwa iklim politik di Indonesia tetap stabil, namun negara tersebut membutuhkan seorang presiden yang “berdiri di tengah semua orang”.

“Dia (Jokowi) adalah kandidat terkuat. Dia sangat moderat dan dia sangat nasionalis,” tambah Tanoesoedibjo.

Sebagai mitra bisnis Trump, Tanoesoedibjo yakin hubungannya dengan Presiden AS dapat membantu hubungan antara kedua negara dan dia tidak khawatir dengan dampak proteksionisme perdagangan AS terhadap ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

“Paling tidak Pak Trump mengenal Indonesia lebih baik karena hubungan yang kita miliki antara kelompok kita dan organisasi Trump,” katanya.

“Tapi apa yang dia lakukan tentang meninjau hubungan dagang dengan negara lain yang menurut saya benar. Tapi Indonesia terlalu kecil untuk AS dalam hal jumlah perdagangan antara kedua negara dan saya tidak berpikir itu sama sekali akan berdampak.” jelasnya.

Beralih ke kepentingan bisnis lainnya, Tanoesoedibjo mengatakan bahwa dia berencana membuat daftar divisi perusahaannya MNC Studios International di bursa efek Jakarta tahun depan.

“Kami telah melihat banyak kepentingan (oleh investor) karena ini adalah perusahaan produksi terbesar di negara ini,” katanya.(Ian godepok)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here