Eneng Sugiarti : Lama Tersendat, JRA dan Arsip Depok Akhirnya Berhasil Dituntaskan

0
77
Gedung Perpustakaan Umum Kota Depok

 

godepok.Dipenghujung tahun 2017, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok melalui Bidang Pengelolaan Arsip akhirnya dapat menuntaskan pekerjaan rumah yang lama tidak terselesaikan, berkat kerja keras dan kesungguhan akhirnya semua pekerjaan rumah tersebut dapat dituntaskan.

Kepala Bidang Pengelolaan Arsip (Diskarpus) Kota Depok, Eneng Sugiarti mengatakan, pihaknya telah menuntaskan beberapa pekerjaan rumah yang telah lama tertunda seperti, Arsip arsip Depok yang ada di Kabupaten Bogor yang selama sepuluh tahun tersendat dan pengurusan Jadwal  Retensi Arsip (JRA) yang juga tersendat hampir setahun lebih akhirnya dapat dituntaskan di penghujung tahun ini.

“Alhamdulillah pekerjaan rumah yang lama belum tuntas, akhirnya dapat kami tuntaskan,” ujar Eneng kepada godepok, Kamis (28/12).

Tuntasnya pekerjaan tersebut, kata Eneng, tidak lepas dari kerja keras dan kemauan keras dari tim Diskarpus untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Eneng Sugiarti bersama Tim Dirkarpus Depok

“Kerja keras dan kesungguhan seluruh jajaran Diskarpus Kota Depok akhirnya membuahkan hasil yang manis, seperti telah diserahkannya 12 arsip Depok yang berada di Bogor beberapa waktu lalu dan proses pengerjaan JRA Kota Depok di Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dapat dituntaskan,” terangnya.

Lebih jauh Eneng menuturkan, keberhasilan tersebut bukan perkara mudah, contohnya dalam proses penyerahan ke 12 Arsip Depok  memakan waktu yang tidak sebentar, namun,berkat kerja keras dan keseriusan jajaran Diskarpus dalam menuntaskan pekerjaan tersebut, akhirnya arsip arsip penting Kota Depok yang berada di Kabupaten Bogor yang sudah belasan tahun tersendat proses pengurusannya, kini telah diserahkan kepada Pemkot pada Senin,(9/10) lalu, dan proses pengerjaan Jadwal Retensi Arsip (JRA)Kota Depok yang sudah setahun lebih tersendat, akhirnya dituntaskan juga dan sudah diserahkan oleh Direktur Kearsipan Arsip Nasional (ANRI), saat acara evaluasi rapat kordinasi pengelolaan arsip aset nasional tahun 2017 di Hotel Margo Depok pada kamis (21/12) lalu.

“Akhirnya seluruh pekerjaan rumah yang telah lama tersendat dipenghujung tahun ini telah berhasil dituntaskan, semua itu berkat kerjasama dan kerja keras seluruh jajaran Diskarpus Kota Depok yang telah bersama sama berjuang untuk mewujudkan kota Depok yang unggul nyaman dan religius,”tandasnya.(win godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here