Fahri Hamzah : Bangun Taman Lebih Penting dari Pada Mengobati Anak Sakit ??

0
21

godepok-Jakarta. Sejumlah rumah sakit yang sempat diumumkan tak bisa melayani pasien Badan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan karena BPJS Kesehatan mengalami defisit, dan anehnya BPJS Ketenagakerjaan yang surplus, malah menggunakan dananya untuk mendukung proyek infrastruktur yang sedang marak dimana-mana.

Permasalahan ini ditanggapi oleh wakil ketua DPR RI Fahri Hamzah dengan mencontohkan seorang bapak mementingkan membangun taman demi keindahan rumahnya dari pada mengobati anaknya yang sedang sakit.

“Saat rapat dengan BPJS kita mendengar adanya BPJS membutuhkan investasi tetapi dibatasi oleh Menteri Keuangan bahkan BPJS ketenagakerjaan dialihkan untuk membangun infrastruktur, akhirnya rakyat terbengkalai, atas nama membangun infrastruktur rakyat terbengkalai itu yang kita sesalkan, tidak boleh membangun infrastruktur dengan membiarkan rakyat mati, sama dengan kepala keluarga membiarkan anaknya yang sakit tanpa di obati karena mau membikin taman di depan rumah biar rumah kita bagus, sementara anaknya yang sakit tidak diobati , kan kurang ajar bapak seperti itu, intinya tindakan cepat menolong orang yang mau mati itu dari pada membangun,” Fahri Hamzah.

Sementara itu, BPJS ketenagakerjaan yang dananya surplus malah digunakan untuk membangun infrastruktur bukan membantu BPJS kesehatan yang mati suri demi meningkatkan kesehatan masyarakat.

” BPJS Ketenagakerjaan bukannya menyelamatkan BPJS Kesehatan yang sudah sudah defisit, seharusnya sesama BPJS bisa membikin holding membantu BPJS kesehatan karena satu platform dibawah Kesra, tetapi kalau BPJS Ketenagakerjaan membantu Infrastruktur sementara BPJS Kesehatan yang sudah empot- empotan dengan signal pelayanan BPJS kesehatan tutup di mana mana itu miss leading namanya dan ini kegagalan pengelolaan oleh negara,” Fahri Hamzah .(bhimo godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here