Galian Margonda Ditanam Pohon Pisang

0

godepok – Satu pohon pisang dengan memiliki ketinggian sekitar satu meter tertanam di bekas galian di Jalan Margonda, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas pada Senin (4/3).

Aksi tanam pohon pisang di bahu jalan Margonda diduha karena galian yang sudah dikerjakan sejak Januari 2019 lalu kerap menyebabkan macet di kawasan tersebut dan tidak diperbakiki seperti semula sehingga membahayakan pengendara bermotor.

Tidak hanya membuat macet, galian tersebut pun menjadi rawan kecelakaan baik sepeda motor maupun mobil.

Sepanjang jalan Margonda memang sedang ada pengerjaan galian Fiber kabel Optik yang tidak ada pembatas jalan seperti garis atau pemisah lainnya.

Sebagian lubang di jalanan tersebut dibiarkan menganga tanpa ada penutupnya.

Salah seorang pedagang di Jalan Margonda Yadinmengaku kaget dengan adanya pohon pisang yang ditanam di pinggir jalan Margonda.

“Iya saya datang-datang pas jualan di sini udah ada yang tanemin pohon pisang aja, engak tau yang nanam sapa, kayaknya pas Minggu (3/4) malam sudah ditanam”katanya.

Ia mengatakan dengan adanya proyek galian kabel optik seringkali menimbulkan kemacetan yang panjang di Jalan Margonda.

“Lalin padat dan macet kalau sore nih pasti tidak gerak, apalagi semenjak ada galian ini. Mungkin yang tanemin pohon pisang kesel galian ngak diperbaiki kembali seperti semula”katanya.

Pengendara bermotor lainnya Micko mengatakan, adanya lubang galian di jalan tersebut menyebabkan dirinya takut melintasi jalan tersebut saat malam hari.

Galian yang sudah digali dan diuruk tidak dikembalikan dengan baik sehingga ada gundukan tanah tanpa adany pembatas atau garis.

“Ya miris aja kalau melintasi Jalan Margonda kadang kita melihat karung dibahu jalan Margonda kan bahaya bagi pengendara bermotor”katanya.

Tidak hanya saja, kadang ada galian yang masih menganga dan terbuka tanpa ditutup atau dibatasi dengan pembatas jalan.

Sementara, Rizal, warga Margonda mengatakan, dirinya berharap pihak terkait segera menyelesaikan galian tersebut sehingga jalanan Margonda tampak kembali normal.

“Ya saya mah berharapnya agar cepat-cepat diselesaikan lah galian ini supaya masyarakat juga tidak waspada lagi tiap lewat sini dan yang terpenting tidak macet,”katanya.(dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here