GKR Hemas : Jogja Tidak Perlu Lockdown

0
185

godepok-Jogja. Virus Corona yang saat ini menjadi pembicaraan masyarakat dunia tak terkecuali Indonesia, juga menjadi perbincangan masyarakat Gunungkidul, hal ini juga di bicarakan anggota DPD RI DIY GKR Hemas di balai Desa Sumberejo, kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul, Senin (16/3/2020).

GKR Hemas berpesan kepada masyarakat Gunungkidul bahwa harus terus menjaga kebersihan, baik kebersihan lingkungan maupun kebersihan diri sendiri.

“Sebenarnya virus ini tidak tahan dengan kondisi daerah yang sangat panas seperti di Indonesia, namu kita tetap harus berhati-hati dan selalu menjaga kebersihan, karena menjaga kebersihan tidak hanya dalam rangka melawan virus Corona saja tapi harus setiap hari menjaga kebersihan,” ungkap GKR Hemas.

Menjawab pertanyaan awak media kaitannya dengan beberapa daerah yang telah menyatakan KLB dan beberapa negara sudah melakukan Lockdown, GKR Hemas dengan tegas mengatakan bahwa Jogja tidak akan melakukan hal tersebut.

“Kalo nanti di Lockdown bagaimana nasib perekonomian masyarakat, bagaimana pula dengan pariwisata kita di Jogja ini,” katanya.

Lebih lanjut GKR Hemas juga mengatakan Bahwa masyarakat Indonesia khususnya di Jogja tidak lepas dari guyub rukunnya sehingga bila meniadakan aktivitas sosial masyarakat akan bertambah masalah baru.

“Orang Jawa itu kan guyub rukun sehingga bila meniadakan perkumpulan seperti ini akan juga sulit, yang pasti sebisa mungkin mengurangi kegiatan yang mengumpulkan banyak orang,” imbuhnya.

Dalam masa reses DPD RI nya ini GKR Hemas mengutarakan peranannya sebagai anggota DPD RI yang mewakili masyarakat Jogja, dan dalam masa reses ini pula GKR Hemas dapat mendengarkan permasalahan yang ada di masyarakat dan sekaligus menyaring aspirasi masyarakat.

“Dalam kaitannya dengan masa reses saya ini kebetulan saya di komite I di mana tugas saya mensosialisasikan produk undang-undang mengenai pilkada dan undang-undang Desa, sehingga dari kehadiran saya ini saya mau mendengarkan aspirasi dari kepala desa menyangkut tentang dana desa, yang nantinya akan kami bahas di Jakarta,” katanya.

Sementara itu kepala Desa Sumberejo Sudirman selaku tuan rumah dalam acara reses anggota DPD RI DIY GKR Hemas ini mengungkapkan kegembiraannya.

“Saya selaku tuan rumah yang saat ini wilayah kerja saya di kunjungi anggota DPD RI DIY, yang juga sekaligus istri Gubernur DIY, dan juga sekaligus istri dari Sri Sultan Hamengku Buwono X merasa sangat senang dan merasa tersanjung karena kehadiran beliau, kita juga lihat antusias masyarakat bukan hanya dari Sumberejo saja namun dari desa lain turut menghadiri masa reses DPD RI DIY GKR Hemas ini,” ungkap Dirman.(WAP godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here