Gudang Workshop Produksi Pameran Terbakar Satu Tewas

0

godepok-Peristiwa. Gudang produksi workshop di Gang Putra Gelatik 2, RT.2/06, perbatasan di Kelurahan Serua Bojongsari – Pamulang Tangerang Selatan, pada Selasa (19/3) subuh, ludes terbakar

Dalam peristiwa kebakaran ini seorang sopir perusahaan tewas terpanggang kobaran api.

Menurut keterangan saksi sekaligus korban, Sutoyo(52), mengatakan api muncul dan cepat membesar diketahui sekitar pukul 05.00 WIB dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.00 WIB oleh petugas Damkar gabungan Depok dan Tangerang Selatan.

Api yang besar cepat menyambar bangunan beserta isinya alat-alat kerja dan sejumlah kendaraan bermotor.

Api dengan cepat langsung menyambar bangunan gudang untuk produksi pameran iklan dan jasa seluas sekitar 700 meter persegi.

Selain alat-alat, bahan produksi terbuat dari kayu, dua mobil dan satu motor sedang terparkir ikut ludes terbakar.

Sewaktu kejadian Sutoyo sedang tidur di tempat gudang yang lainnya.

Lokasi gudang yang terbakar tepat berhadapan dengan lokasi gudang tempat saya istirahat. langsung bangun tidur api sudah membesar dan baru dapat dipadamkan jam 7 pagi dari

Petugas kesulitan memadamkan api karena cukup besar, karena di dalam gudang berisi material bahan produksi yang mudah terbakar dari kayu maupun cairan kimia.

Satu bangunan digunakan sebagai gudang pembuatan produksi dekorasi pameran, dan atau bagian di tempati dua kepala keluarga yaitu Saridin mobil bak Suzuki APV hitam ikut terbakar dan Sapiih selain alat kerja ludes terbakar juga motor mio miliknya juga ikut terbakar. Dan satu mobil Dhaihatsu Luxio putih yang sedang dititipkan parkir ikut ludes terbakar juga.

Dugaan api berasal dari konsleting listrik berasal dari KWH meteran listrik.

Sempat terdengar suara ledakan sekali dari dalam gudang diduga berasal dari tangki bensin mobil penuh dengan bensin, tambahnya.

Selain itu dalam peristiwa ini memakan korban jiwa sopir dari bapak Sapiih yang terjebak di dalam gudang.

Sewaktu kejadian warga mendengar teriakan minta tolong dari dalam gudang. Ternyata korban Nurul Huda(22), sopir dari bapak Sapiih yang tidak berhasil diselamatkan lantaran sedang tidur di dalam kamar.

Rencana pihak keluarga korban, akan membawa jenasah setelah habis dari otopsi di RS Fatmawati akan dimakamkan di daerah Kampung halamannya daerah Garut Jawa Barat, sesuai keinginan keluarga korban.

Untuk total kerugian ditaksir mencapai Rp. 500 juta. Anggota Polsek Pamulang dan inafis telah datang ke TKP langsung memasang garis polisi.

Sementara itu Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo mengatakan lokasi kejadian masuk wilayah hukum Polsek Pamulang Tangerang Selatan berbatasan antara Bojongsari kota Depok.

Lantaran perbatasan dengan Depok, mobil Damkar dari Kota Depok Kecamatan Bojongsari dan Sawangan langsung ke lokasi membantu proses pemadaman api dengan Tangerang Selatan.(dro godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here