Gugus Tugas Buat Pos Pantau Arus Pemudik Di Terminal

0
48

godepok-Gunungkidul. Pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) yang di gulirkan pemerintah Joko Widodo sepertinya sudah mulai dipatuhi oleh warga masyarakat Gunungkidul sedang yang hidup di perantauan, hal ini terlihat dari pantauan GoDepok.com di terminal Semin.

Dari hasil pantauan pada tanggal Jumat, (3/4/2020) dini hari dari empat armada perusahan otobus yang masuk ke terminal Semin, di dapati hanya tiga penumpang.

“Dengan hasil pantauan hari ini kami hanya mendapati 3 penumpang dari 4 armada yang masuk ke terminal Semin, artinya para pemudik sudah dapat menerima himbauan pemerintah pusat dalam rangka pembatasan sosial bersekala besar ini,” ungkap kelapa Terminal Semin Nur Wijayanto S.Sos.

Terminal Bis Gunungkidul

Gugus tugas yang di bentuk di setiap kabupaten dan kota ini membuka pos pemantauan untuk memantau pendatang Yang masuk ke wilayah Gunungkidul khususnya Kecamatan Semin. Adapun gugus tugas penanganan covid-19 diantaranya forkompincam, puskesmas, dishub dan instansi terkait lainnya.

sosial discanting yang di berlakukan pemerintah pusat membuat peningkatan jumlah pemudik dari arah Jabodetabek, tercatat puncak kedatangan pemudik pada tanggal 22-23 februari yang lalu, untuk pemudik yang masuk ke kecamatan Semin sendiri pada tanggal itu sebanyak 119 orang, sehingga pemerintah kecamatan membuat antisipasi migrasi pemudik yang lebih banyak lagi dengan membuat pos pemantauan di Terminal Semin.(WAP godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here