Gulirkan Dana Stimulus UMKM, Bank BPD DIY Tunggu Instruksi Sultan

0

godepok-Gunungkidul. Dalam memutar roda perekonomian di tengah pandemik covid-19 Bank Pembangunan Daerah (BPD DIY) akan menyalurkan bantuan kredit dengan bunga lunak bagi para pelaku usaha mikro dan kecil di daerah istimewa Yogyakarta.

Hal itu di sampaikan kepala Bank Pembangunan Daerah BPD DIY cabang Wonosari Plati Soulistyanti saat di temui media godepok.com Selasa (11/8/20).

“Kami Bank BPD DIY akan menyalurkan bantuan pemerintah pusat bagi pelaku usaha kecil dan menengah di provinsi Yogyakarta,” kata Plati.

Adapun jumlah dana yang akan di gelontorkan sebesar 2,5 jt per usaha mikro, Plati mejelaskan walaupun dana stimulus ini tanpa angunan namun masyarakat yang ingin mendapatkan dana stimulus ini harus melalui syarat dan ketentuan diantaranya harus memiliki usaha dan tergabung dalam satu kelompok.

“Besarnya kredit lunak stimulus dari pemerintah pusat ini adalah 2,5 juta,” kata Plati.

Plati menambahkan namun masyarakat harus bersabar karena Bank BPD DIY masih menunggu instruksi dari Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengenai dana stimulus dari pemerintah pusat ini.

“Kami masih menunggu instruksi dari Ngarso Dalem (Gubernur DIY) terlebih dahulu mengenai dana stimulus bagi UMKM ini, bila sudah ada instruksi kami akan langsung melakukan pendataan dan menyalurkan kepada masyarakat bagi mereka UMKM dan yang membutuhkan,” jelas Plati.(WAP godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here