Gunawan S.E Minta Dinkop Serius Urus Perekonomian Gunungkidul

0

godepok-Gunungkidul, Koperasi sebagai soko guru perekonomian Indonesia harus terus di aktifkan kembali, apa lagi di masa pandemi covid-19 yang menggerus sendi-sendi kehidupan salah satunya sendi ekonomi.

Hal itu di sampaikan wakil ketua DPD II partai Golkar Gunawan S.E usai menemui kepala Dinas koperasi dan UMKM Kabupaten Gunungkidul Widagdo, di kantor Dinas koperasi dan UMKM Kabupaten Gunungkidul, Jumat (16/4).

“Dalam pertemuan kami tadi dengan Pak Kadiskop. Pak Widagdo, kami sebagai anggota DPRD mendorong kepada kepala dinas agar terus melakukan upaya kongkrit dalam membangkitkan kembali marwah koperasi, apa lagi saat ini pandemi covid-19, di mana pertumbuhan ekonomi melambat,” kata Gunawan S.E.

Lebih lanjut Gunawan mengatakan dinas koperasi harus lebih memiliki upaya dalam mendorong pengembangan usaha kecil dan menengah dalam rangka memutar roda perekonomian masyarakat di Gunungkidul.

“Saya juga menyampaikan agar juga memperhatikan koprasi yang simpan pinjam, karena KSP ini juga bagian mata rantai yang tak bisa di pisahkan dalam membangkitkan perekonomian masyarakat Gunungkidul, apa lagi UMKM. Kalo Koperasi simpan pinjamnya aja kekurangan liquiditas bagaimana mau meminjamkan modal untuk masyarakat. Jadi ini harus jadi perhatian Dinkop UMKM Kabupaten Gunungkidul,” tambah Gunawan S.E.

Dalam pertemuan itu kapala Dinas koperasi di dampingi wakil ketua bidang koprasi Edi Basuki.(WAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here