Gunungkidul mengistimewakan Yogyakarta dengan keistimewaan wisatanya

0

godepok-Gunungkidul. Dengan di gelontorkan nya dana desa oleh pemerintah pusat memicu percepatan pembangunan di desa. Seperti halnya kecamatan karangmojo yang terus melakukan pemetaan pembenahan potensi daerahnya.

Hal itu disampaikan Camat Karangmojo saat bersilaturahmi dengan Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG) Senin (3/2/2020). Camat Karangmojo Drs. Marwatahadi M.Si menyampaikan bahwa saat ini Kecamatan Karangmojo terus melakukan pembenahan dan pemetaan potensi wilayah sehingga pemaksimalan pembangunan dapat tepat terarah dan tepat sasaran.

“Walaupun saat ini Kecamatan Karangmojo sudah memiliki obyek wisata namun kami harus terus melakukan pemerataan pembangunan sehingga masyarakat dapat menikmati hasil dari sebuah pembangunan,” ungkapnya.

Karangmojo terus melakukan eksplorasi terhadap tempat-tempat yang dapat di jadikan destinasi wisata, Marwatahadi mengatakan ini seperti halnya Pindul yang dulunya bukan apa-apa tapi saat ini dapat memberikan dampak manfaat bagi masyarakat Bejiharjo.

Marwatahadi menambahkan pemerintah Kecamatan Karangmojo saat ini sedang mendorong destinasi wisata baru seperti destinasi wisata kali banteng yang ada di Desa Wiladeg, yang saat ini terus di lakukan pengembangan baik pihak Desa Wiladeg maupun pihak kecamatan Karangmojo.

Sementara itu ketua umum IKG Drs Eddy Sukirman M.M mengapresiasi upaya Kecamatan Karangmojo dan Desa Wiladeg dalam mengeksplorasi obyek wisata baru di Kecamatan Karangmojo.

Eddy berpendapat IKG sebagai wadah paguyuban masyarakat Gunungkidul yang hidup di perantauan harus juga dapat berdayaguna dalam membantu percepatan pembangunan Kabupaten Gunungkidul.

“IKG sebagai stackholder pemerintah dan sebagai wadah paguyuban masyarakat Gunungkidul yang tinggal di perantauan ingin juga memberikan sumbangsihnya, karena walaupun kami tinggal di perantauan tapi tanah tumpah darah kami adalah Gunungkidul, mau tidak mau suka atau tidak suka kami harus bersatu untuk mewujudkan Gunungkidul yang hebat,” ungkap Eddy.

Bicara memajukan Gunungkidul Ketua umum IKG Drs Eddy Sukirman M.M dan Camat Karangmojo Drs. Marwatahadi M.Si memiliki pandangan dan misi yang sama di mana sudah saatnya Gunungkidul tampil ke depan mewakili DIY yang istimewa menjadi lebih istimewa.(WAP godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here