Gunungkidul Siap Lakukan PSBB, Bila Di Perlukan

0
574

godepok-Gunungkidul. Wakil Bupati Gunungkidul sekaligus pelaksana Gugus Tugas covid-19 Kabupaten Gunungkidul Dr. Drs. Immawan Wahyudi MH, mengatakan Gunungkidul siap bila mana Gubernur DIY menerapkan PSBB di provinsi DIY.

Hal itu tegas di sampaikan Immawan Wahyudi saat di mintai keterangan di sela-sela pemberian bantuan paket sembako di Desa Gading I, kecamatan Playen, Gunungkidul. Rabu (6/5/2020)

“Saya akan mengembalikan lagi kepada masyarakat, mau model yang seperti apa nantinya bentuk dari PSBB,” kata Immawan.

Tidak bisa di pungkiri setelah wabah covid-19 ini ada bahaya Krisis ekonomi dan pangan yang akan menghadang republik Indonesia, sehingga presiden Joko Widodo telah menyerukan kepada kepala pemerintahan untuk melakukan stok pangan di daerah masing-masing.

Menanggapi seruan presiden RI Joko Widodo, Wakil Bupati Gunungkidul selaku pelaksana Gugus Tugas penanganan covid-19 menegaskan telah berkoordinasi dengan Bupati untuk memerintahkan kepada OPD terkait untuk melakukan pendataan stock pangan di tiap rumah tangga, sampai akhir tahun.

“Dengan tidak bermaksud sombong, Gunungkidul bicara ketahanan pangan paling baik di DIY, dalam hal ini kebutuhan pokok yaitu beras, Alhamdulillah untuk tahun ini panen kita surplus sampai 200 ton lebih, dan ini real semua ada di gudang rumah-rumah masyarakat Gunungkidul,” tegasnya.

Walaupun saat ini hasil panen yang surplus, Immawan mengatakan bawah Bupati Gunungkidul telah menginstruksikan agar petani segera menanam kembali.

“Ibu Bupati Gunungkidul juga telah menginstruksikan agar petani segera menanam kembali, karena saat ini curah hujan masih lumayan tinggi, sehingga masyarakat harus dapat mengintensifkan tanaman pangan dalam rangka melakukan stock pangan rumah tangga,” imbuhnya.

Untuk saat ini pemerintah kabupaten Gunungkidul terus melakukan upaya dalam menyiapkan ketahanan pangan bagi masyarakat nya.(WAP godepok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here